25 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Diskominfo Kalsel Gelar Sosialisasi dan Rakor TTE

1 min read

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel Muhammad Muslim

BANJARBARU – Dalam rangka meningkatkan efisiensi pengelolaan administrasi, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel menggelar Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) di OPD dan UPTD lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel. Yang bertempat disalah satu hotel berbintang di Kota Banjarbaru, pada Senin (26/6).

Kepala Diskominfo Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan, tanda tangan elektronik ini mampu meningkatkan efesiensi dan efektifitas administrasi surat menyurat. Selain itu, TTE mudah dan praktis untuk digunakan, serta bisa dimana saja dilakukan. Penerapan TTE sendiri sudah memiliki dasar hukum diantaranya Undang-Undang Informasi dan Elektronik No 11 Tahun 2008, Perpres No 95 Tahun 2018 tentang SPBE, dan Pergub Kalsel No 097 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Sertifikat Elektronik dan Lingkungan Pemerintah Daerah.

“Sejauh ini pihaknya mencatat dari 49 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 46 diantaranya aktif menggunakan TTE dan 3 OPD yang masih belum. Selain itu, dari 68 Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD), 29 aktif menggunakan TTE dan 39 yang belum,” ungkap Muslim.

Ia mengharapkan, semua OPD dan pejabat mulai dari Eselon II hingga Eselon IV dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bisa memanfaatkan TTE ini lebih optimal.

“Kita berharap semua UPD dan UPTD di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel aktif menerapkan TTE. Kedepan kita akan targetkan semua pejabat dari Eselon II, III, IV, dan pejabat fungsional bisa memanfaatkan TTE ini. Dan sesuai arahan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor kita akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pemanfaatan TTE ini,” tutupnya. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.