18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Peserta Kemah Bela Negara Nasional di Kalsel Bakal Diperkenalkan Sistem Persenjataan TNI/Polri

1 min read

Ilustrasi pameran alutsista TNI/Polri. (Ist/dok.TNIAD)

BANJARBARU – Kemah Bela Negara (KBN) Tingkat Nasional di Kalsel yang diselenggarakan mulai 10 – 16 Juli 2023 di Kiram Park, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, bakal diwarnai dengan pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista).

Kasrem 101/Antasari, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, mengungkapkan, dalam mendukung agar suksesnya jalan acara dari kegiatan Kemah Bela Negara tingkat Nasional. Maka, pameran ini dilaksanakan.

Kasrem 101/Antasari Kol Inf Iwan Rosandriyanto saat menjelaskan bakal ada pameran alutsista di KBN Nasional 2023

“Meliputi tiga unsur yaitu darat, laut dan udara,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, baru-baru tadi.

Selain membackup acara pameran alutsista, TNI yang juga turut berkolaborasi dengan Polri itu turut hadir berpartisipasi dalam kegiatan pemberian materi untuk peserta KBN selama satu hari.

“Kita akan melaksanakan kegiatan dalam bentuk simulasi keterampilan, outbond dan sebagainya. Nah, itu nanti kami juga disiapkan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel, Agus Salim, mengungkapkan, pameran alutsista yang bakal hadir dalam kegiatan Kemah Bela Negara (KBN) Tingkat Nasional itu peran sepenuhnya dipegang oleh TNI/Polri.

Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel Agus Salim menerangkan terkait penyelenggaraan pameran alutsista yang difasilitasi TNI/Polri di KBN Nasional 2023

“Ini adalah pameran yang wajib dikunjungi peserta dan merupakan kolaborasi antara TNI/Polri. Yang mana, Kasrem 101/Antasari juga menyatakan siap mendukung secara maksimal,” ucapnya.

Ia menyebut, kegiatan ini akan menjadi pengalaman berharga bagi peserta yang melihat secara langsung alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik prajurit penegak keamanan negara.

“Ini ajang terbaik nantinya bagi mereka karena banyak hal baru yang mereka lihat di sana,” pungkasnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.