25 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Jatah Air Zam Zam Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin, Sudah Disiapkan di Asrama Haji

1 min read

Air zam-zam yang sudah disiapkan di asrama haji Embarkasi Banjarmasin

BANJARBARU – Ribuan galon air zam-zam bagi jemaah haji Embarkasi Banjarmasin sudah tiba di asrama haji, pada Kamis (15/6).

“Sementara ini yang sudah tiba berjumlah 3.000 galon, setiap galonnya berisi 5 liter, masing-masing jemaah haji akan mendapatkan satu galon,” ujar Agung Gunawan General Manager Garuda Indonesia.

Agung menjelaskan, air zam-zam tersebut dikirim langsung dari Arab Saudi dalam beberapa kali pengiriman menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

“Untuk pengiriman selanjutnya menggunakan pesawat garuda GA8113 sebanyak 2.000 galon, dan akan diserahkan nanti sesuai dengan jumlah jemaah haji yang telah berangkat, dan sisanya nanti diserahkan setelah semua Kloter dari Embarkasi Banjarmasin tersebut diberangkatkan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris I Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin Edy Murdianto menerangkan, untuk mekanisme pembagian zam-zam untuk jemaah haji akan dilaksanakan secara kondisional.

“Artinya kita serahkan kepada panitia daerah nantinya apakah akan dibagikan di asrama haji saat kedatangan jemaahnya, atau mau dibawakan dan dibagikan didaerahnya masing-masing,” katanya.

Namun sebelumnya, menurut Edy, pihaknya akan memastikan terlebih dulu jumlah air zam-zam sesuai dengan jumlah jemaah haji yang berangkat melalui embarkasi Banjarmasin.

“Nanti akan kita pilah dulu berapa galon zam-zam untuk jemaah haji Kalsel dan untuk Kalteng, baru kita distribusikan kepada masing-masing panitia daerahnya,” tambahnya.

Selanjutnya Edy mengharapkan, hal ini dapat diketahui oleh semua jemaah haji sehingga mereka bisa tenang, dan tidak perlu terlalu memikirkan cara membawa air zam-zam ke tanah air. Sebab jatah air zam-zam mereka sudah disiapkan di asrama haji. (PPIH.EmbarkasiBanjarmasin-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.