14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Peringati Hari Bhayangkara ke 77, Polda Kalsel Gelar Lomba Memanah, Berburu, dan Menembak

2 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

BANJARBARU – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar berbagai macam perlombaan. Perlombaan tersebut diantaranya menembak, safari berburu dan panahan. Tujuan diadakannya perlombaam menembak, safari berburu dan panahan, adalah untuk mempererat hubungan antar pemangku kepentingan khususnya di Kalimantan Selatan, serta meningkatkan keterampilan para peserta menembak dan panahan.

Pelepasan Lomba Safari Berburu Polda Kalsel

Pembukaan perlombaan Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 77 tersebut, dilaksanakan di Satbrimob Polda Kalsel, pada Jum’at (16/6).

Kapolda Kalsel Andi Rian Djajadi menyampaikan, pentingnya olahraga menembak dan panahan dalam melatih ketangkasan, kecepatan, dan ketepatan khususnya bagi anggota Kepolisian. Keahlian dalam menembak dan memanah merupakan bagian integral dari tugas seorang polisi, terutama dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat.

“Tujuan diadakannya perlombaam menembak, safari berburu dan panahan, yakni untuk mempererat hubungan dam sinergitas antara jajaran,” ungkap Andi.

Ia mengungkapkan, selain menggelar perlombaan memanah, berburu, dan menembak. Dalam memperingati hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, pihaknya juga melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan, yang ditujukan kepada masyarakat serta para purnawirawan. Bakti sosial tersebut berupa penyaluran bantuan sosial sebanyak kurang lebih 9000 paket, program bedah yang sudah tergelar sebanyak 100 unit rumah di seluruh kalsel. Dan bakti kesehatan termasuk juga operasi bibir sumbing, operasi katarak, pembagian kursi roda dan penyaluran kaki palsu.

“Kami mengharapkan bakti sosial dan bakti kesehatan tersebut, dapat membantu masyarakat maupun para purnawirawan TNI-Polri yang membutuhkan, ” jelas Andi.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengapresiasi terhadap berbagai lomba yang digelar jajaran Polda Kalsel untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Kegiatan yang diadakan Polda Kalsel merupakan kegiatan rutin tahunan sehingga kegiatan ditahun 2023 ini diharapkan dapat lebih menggelora dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Begitu juga dengan kegiatan sosial atau kemasyarakatan yang dilaksanakan, untuk membantu mereka yang kurang mampu,” ucap orang yang akrab disapa Paman Birin ini.

Kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang diadakan Polda Kalsel menurut Paman Birin. Merupakan bentuk kepedulian Polda Kalsel untuk masyarakat banua.

“Ini bukti bahwa jajaran Polda Kalsel hadir di tengah-tengah masyarakat, ” tutup gubernur.

Untuk diketahui, lomba Safari Berburu dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yakni mulai Jumat hingga Minggu tanggal 23 – 25 Juni 2023 di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru, yang diikuti 30 peserta dari Perbakin Kalsel. Lomba panahan digelar pada Jumat dan Sabtu tanggal 23-24 Juni 2023 di Lapangan Tembak Teratai Satbrimob Polda Kalsel di Banjarbaru, dan diikuti 174 orang dari unsur forkopimda dan TNI- Polri. Sedangkan lomba menembak sasaran diselanggarakan pada Jumat hingga Minggu di Lapangan Tembak Teratai Satbrimob Kalsel, yang diikuti 309 orang. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.