20 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Rumah Hingga Alat Bantu Berjalan Jadi Hadiah Peringatan HLUN ke 27 di Kalsel

2 min read

Penyerahan secara simbolis oleh Gubernur Kalsel kepada lansia yang berhasil menjadi juara lomba menyanyi

BANJARBARU – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, turut memberikan perhatian kepada lanjut usia (lansia) pada momen peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 27. Alat bantu berjalan hingga rumah layak huni menjadi bingkisan bagi mereka.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat bercengkrama bersama lansia saat peringatan HLUN ke 27 di PPRSLU Budi Sejahtera Kalsel, Landasan Ulin, Lianganggang, Banjarbaru

“Semoga dengan diberikannya ini menjadi sebuah perhatian. Karena kita ketahui pemerintah juga berperan atau mempunyai kewajiban untuk memberikan perlindungan,” ungkapnya usai mengikuti peringatan HLUN ke 27, di Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (PPRSLU) Budi Sejahtera Kalsel, Senin (12/6).

Saat penyerahan bantuan kepada lansia dimomen peringatan HLUN ke 27

Orang nomor satu di Kalsel itu juga menilai keberadaan lansia tak hanya dilingkungan panti saja melainkan juga banyak terdapat di luar. Sehingga, perlu menjadi perhatian seluruh lapisan baik ditingkat pemerintah daerah atau masyarakat.

“Kita ketahui bersama masyarakat Banjar sangat menghormati orang tua. Maka dari itu, mereka harus terus mendapat perhatian dari kita semua termasuk yang berada di luar lingkungan panti,” ucapnya.

Sebagai implementasi, ia meminta agar Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (PPRSLU) Budi Sejahtera Kalsel dapat memberikan pelayanan terbaik kepada lansia.

“Terutama yang perlu diperhatikan adalah kesehatan dan makanannya,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kalsel, Slamet Riyadi, menuturkan, selain merayakan hari lansia secara nasional itu tentu pihaknya tidak lupa untuk ikut turut berbagi kepada mereka.

“Jadi, selain kami memberikan pembinaan kepada lansia baik dilingkungan panti atau pun di luar panti. Tentu berbagi bantuan juga turut menjadi perhatian serius Dinsos Kalsel,” ungkapnya.

Menindaklanjuti arahan Gubernur Sahbirin Noor, dia membeberkan, Dinsos baik ditingkat provinsi atau pun kabupaten/kota juga sudah menerapkan layanan-layanan terbaiknya kepada lansia.

“Nah, selain membina di dalam panti kami juga turut memberikan perhatian kepada lansia yang berada di luar seperti home care dan lain-lain,” tuturnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.