14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kabupaten Tala Juara Umum Pada Cabor Kempo POPDA Tingkat Provinsi Tahun 2023

2 min read

BANJARMASIN – Pada hari kedua Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi di Kota Banjarmasin. Kabupaten Tanah Laut (Tala) keluar sebagai juara umum pada cabang olahraga (Cabor) Kempo, yang telah menyelesaikan keseluruhan pertandingan mereka, di Gedung Bola Voli Sangar Kegiatan Belajar (SKB) Mulawarman, Kamis (25/5).

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Laut Rudi Inti Hansyah mengatakan, pihaknya bersyukur atas keberhasilan Kabupaten Tanah Laut ini, pada cabor beladiri kempo ini.

Sekretaris Dispora Kab Tala Rudi Inti Hansyah

“Alhamdulillah kami berhasil keluar sebagai juara umum pada cabor kempo,” ungkapnya, kepada Abdi Persada FM.

Dan, lanjut Rudi, pihaknya berharap, keberhasilan cabang olahraga kempo ini, dapat diikuti oleh cabor cabor lainnya, yang diikuti oleh Kabupaten Tala.

“Pada POPDA sebelumnya Kabupaten Tanah Laut berada diperingkat ke 2 untuk perolehan medali,” ucapnya.

Sehingga, tambah Rudi, pihaknya berharap pada POPDA Tahun ini Kabupaten Tanah Laut dapat mempertahankan posisi peringkat ke dua tersebut.

“Andalan cabor berpeluang untuk mendulang medali bagi Kabupaten Tala, yaitu pada cabang olahraga beladiri seperti Karate, Taekwondo, Judo serta renang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kontingen Pelajar Kota Banjarmasin pada cabor panahan di hari pertama pertandingan digelar, pada Kamis 25 Mei 2023, di lapangan sepakbola SKB Mulawarman, berhasil menyumbangkan medali emas, untuk kontingen Kota Banjarmasin.

Seperti yang disampaikan, Pelatih Panahan Kontingen Kota Banjarmasin POPDA Tingkat Provinsi Kalsel Aris E Hariyati.

Pelatih Panahan Kontingen Pelajar POPDA Kota Banjarmasin Aris E Hariyati

“Kami bersyukur, pada hari pertama digelar pertandingan cabor panahan, kontingen pelajar Kota Banjarmasin berhasil menyumbangkan 6 medali, terdiri dari 1 medali emas yang berhasil diraih oleh Fattan Nindya Giffari, serta 5 medali perak,” ungkapnya.

Pada POPDA ini kontingen pelajar Kota Banjarmasin diperkuat 22 atlet.

“Melihat hasil pada pertandingan di hari pertama ini, kami berharap dapat keluar sebagai juara umum, pada cabor panahan tersebut,” ucap Aris. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.