18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dua Atlet SOIna Kalsel Ikuti Spesial Olympic Word Summer Games di Jerman

2 min read

BANJARMASIN – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan saat ini, melepas dua atlet Special Olympic Nasional (SOIna) ke Pusat Pelatihan Nasional (Pelatnas), untuk mengikuti ajang tingkat dua mewakili Indonesia pada Special Olympic Word Summer Games di Berlin, Jerman, pada Juni 2023 mendatang.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, pihaknya bersyukur saat ini dapat melepas keberangkatan kedua atlet SOIna Kalsel tersebut.

Kadispora Kalsel Hermansyah

“Kami bersyukur karena setelah sekian lama mereka berlatih, mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan tingkat dunia di Jerman, akhirnya mereka masuk pelatnas, untuk keberangkatan ke Jerman,” ungkap Hermansyah.

Dua atlet asal SOIna Kalsel tersebut, lanjutnya, Arsad Al Banjari Atlet renang, serta Dirasilamuna atlet senam artistik.

Hermansyah berharap, kedua atlet tersebut dapat memberikan prestasi terbaik, untuk membawa nama harum Banua serta Tanah Air.

“Kami berharap keduanya dapat meraih medali, untuk membanggakan Indonesia dan Kalsel,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hermansyah juga mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalsel memberikan dukungan terhadap, peningkatan prestasi SOIna Kalsel.

“Pemprov Kalsel tentunya memberikan dukungan terhadap kegiatan yang diikuti oleh SOIna Kalsel,” ujarnya.

Dan, lanjut Hermansyah, bentuk dukungan yang diberikan berupa dana hibah, untuk peningkatan prestasi atlet SOIna Kalsel.

“Dukungan yang diberikan tersebut, karena SOIna Kalsel telah membuktikan dengan capaian prestasi yang telah berhasil diraih, baik tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya.

Sedangkan Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Budiono menambahkan, beberapa tahun terakhir ini, pihaknya terus memberikan pembinaan kepada SOIna Kalsel, agar terus berprestasi.

Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Budiono

“Lima tahun terakhir ini Pemerintah Provinsi Kalsel selalu mendukung kegiatan SOIna,” ungkapnya.

Baik itu, berupa pembinaan, maupun kegiatan event lokal, nasional, serta internasional.

“Untuk kegiatan Special Olympic Word Summer Games di Jerman, Pemprov Kalsel bersama Kemenpora melalui SOIna Pusat memberikan dukungan langsung,” ucap Budiono.

Seperti diketahui, untuk prestasi tertinggi yang dicapai oleh SOIna Kalsel, yakni mampu menduduki peringkat 3 pada Pekan Special Olympic Nasional (PeSOnas) Tahun 2022 di Semarang lalu. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.