29 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Momen Lebaran, Pengunjung Kebun Raya Banua Tembus 4.000

1 min read

Suasana pengunjung di Kebun Raya Banua. (Foto : Istimewa)

BANJARBARU – Pengunjung wisata Kebun Raya Banua tembus ribuan orang. Bahkan, lokasi tersebut mulai menjadi favorit warga dari berbagai daerah yang ingin menghabiskan momen lebaran kemarin.

Data resmi yang dimiliki pengelola Kebun Raya Banua hingga 30 April 2023 total kunjungannya ditaksir telah mencapai 3.000 – 4.000 orang.

“Artinya ada peningkatan pengunjung hingga lebaran kemarin,” ujar Kepala Kebun Raya Banua, Adilla Redha Yanti melalui Kasubag Tata Usaha (TU), Andhika Prasetya Utomo, Jumat (5/5).

Kasubbag Tata Usaha Kebun Raya Banua, Andhika Prasetya Utomo, saat memamparkan realisasi pengunjung pasca cuti lebaran

Disampaikanya lagi, pengunjung tidak hanya berasal dari dalam kota. Melainkan dari berbagai daerah yang kawasannya masih lingkup Kalsel bertandang untuk menikmati destinasi yang ditawarkan.

“Dengan adanya cuti panjang lebaran tahun ini ternyata berdampak postif, termasuk mendorong sejumlah wisatawan untuk menikmati fasilitas yang disuguhkan di KRB ini,” bebernya.

Dengan adanya ini, menurut dia, sektor pariwisata bisa terus bangkit. Apalagi tak hanya menyuguhkan panorama alam hingga spotnya yang diciptakan. Namun, kunjungan ini turut pula ikut mendorong ekonomi UMKM di kawasan lokasi.

“Melonjaknya pengunjung. Diharapkan bisa menjadi destinasi pilihan warga banua khususnya di Provinsi Kalsel,” pungkanya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.