18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Forkopimda dan TNI-Polri Kalsel Gelar Olahraga Bersama

2 min read

Danlanud Syamsudin Noor, Vincentius Endy Hadi Putra (dua kanan) saat menyerahkan perlengkapan penerbangan kepada Gubernur Sahbirin Noor

BANJARBARU – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan TNI-Polri Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar olahraga bersama, Kamis (4/5) pagi.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat memasuki garis finish gowes bersama Forkopimda dan TNI-Polri Kalsel

Kegiatan diawali dengan gowes yang dipimpin Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, bersama pimpinan Forkopimda lainnya dari Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin hingga finish di Pangkalan Udara (Lanud) Syamsudin Noor Banjarbaru.

Komandan Lanud Syamsudin Noor, Vincentius Endy Hadi Putra, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT TNI AU ke 77.

“Ini juga merupakan tindak lanjut kita terhadap perintah Panglima TNI yang meminta agar TNI lebih mempererat sinergitas dengan Forkopimda dan pemerintah daerah,” ucapnya disela kegiatan.

Dalam kesempatan itu, Komandan Lanud Syamsudin Noor juga menyerahkan perlengkapan penerbangan kepada Gubernur Kalsel, serta kepada organisasi Forum Komunikasi Putera-Puteri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) Kalsel.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel yang sekaligus Wakil Ketua Bid.Pelajar & Mahasiswa KB FKPPI Kalsel, Hermansyah, didampingi Bendahara KB FKPPI Kalsel, Novita Zaidi dan Sekretaris HIPWI KB FKPPI Kalsel, Nawang Wijayati, menyampaikan terimakasih kepada Komandan Lanud Syamsudin Noor atas pemberian pelengkapan tersebut.

(ki-ka) Sekretaris HIPWI KB FKPPI Kalsel, Nawang Wijayati, Wakil Ketua Bid.Pelajar & Mahasiswa KB FKPPI Kalsel, Hermansyah, Bendahara KB FKPPI Kalsel, Novita Zaidi

Ia berharap, hal ini dapat memperkuat sinergitas antara TNI AU dengan FKPPI Kalsel.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kami para putera dan puteri purnawirawan TNI Polri,” ujarnya.

Selain gowes olahraga yang digelar yakni senam bersama, lomba voli antar anggota TNI-Polri, serta lomba panahan antar pimpinan Forkopimda Kalsel yang dimenangkan oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Kegiatan juga dirangkai dengan pemberian sejumlah door prize kepada peserta. Beberapa peserta yang beruntung, bahkan mendapat hadiah berupa uang tunai dari Gubernur Kalsel.

Adapun jumlah peserta pada kegiatan ini tercatat kurang lebih sebanyak 700 orang. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.