15 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

POPDA Tingkat Provinsi Kalsel Digelar 24 Mei Mendatang

1 min read

Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel Heru Susmianto

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga-nya akan melaksanakan, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Kalsel, dilaksanakan pada 24 Mei 2023 di Kota Banjarmasin.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Heru Susmianto mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapakali rapat mengenai persiapan, pelaksanaan POPDA Tingkat Provinsi ini.

“Rencana pada POPDA tersebut akan diikuti oleh 13 Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Selatan,” ungkapnya, kepada sejumlah wartawan, Jumat (28/4).

Sedangkan, lanjut Heru, untuk cabang olahraga yang akan mengikuti POPDA Tingkat Provinsi sebanyak 11 cabang olahraga.

“Tidak semua cabang olahraga pada POPNAS dilaksanakan pada POPDA Tingkat Provinsi Kalsel mendatang,” jelas Heru.

Karena, sudah ada beberapa cabang olahraga yang telah mengikuti Pra POPNAS yang digelar di wilayah zona tiga. Sehingga, tidak dipertandingkan lagi pada POPDA Tingkat Provinsi Kalsel.

Ada 11 Cabang Olahraga tersebut, yakni, atletik, dayung, karate, judo, kempo, gulat, menembak, panahan, panjat tebing, taekwondo, serta renang.

Dalam tersebut, Heru juga mengatakan, saat ini sudah ada 4 cabang olahraga sudah lolos,. untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional Tahun 2023 di Palembang mendatang.

“Cabang olahraga yang telah berhasil meloloskan atlet mereka ke POPNAS Tahun 2023 di Palembang mendatang, silat, sepak takraw, tinju, serta sepakbola,” ungkap Heru.

Sehingga, lanjutnya, diharapkan keberhasilan ke empat cabang olahraga tersebut, dapat diikuti oleh cabang olahraga lainnya di Provinsi Kalimantan Selatan. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.