25 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tingkatkan IPL, DPRD Kotabaru Gali Informasi ke Dispersip Kalsel

1 min read

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru, Gewsima Mega Putra berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel, Kamis (27/4).

Suasana Kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru ke Dispersip Kalsel

Rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru disambut Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie yang diwakili Sekretaris-nya, Endang Camsudin didampingi Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan, Wildan Akhyar beserta jajarannya.

Ketua Komisi I DPRD Kotabaru Gewsima Mega Putra mengatakan kegiatan ini berkenaan dengan kebijakan Pemerintah Provinsi dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Literasi (IPL) di Kabupaten/Kota.

“IPL Kabupaten Kotabaru sudah mencapai angka 9,5. Namun kita terus berupaya mencari masukan, salah satunya ke Dispersip Kalsel agar dapat mempertahankan bahkan meningkatkan nilai IPL di masa-masa mendatang”, katanya kepada wartawan, usai kegiatan.

Gewsima juga mengajak seluruh masyarakat di Kalsel untuk berkunjung dan mendaftarkan diri menjadi anggota perpustakaan. Mengingat, hal itu sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan angka IPL.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie melalui Kabid Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan, Wildan Akhyar mengapresiasi kunjungan pihak DPRD Kotabaru tersebut.

“Semoga apa yang didapat dari Dispersip Kalsel bisa bermanfaat dan diterapkan demi kemajuan serta peningkatan literasi di Kotabaru,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, rombongan Komisi I DPRD Kalsel juga diajak berkeliling melihat fasilitas perpustakaan palnam, perpustakaan anak serta gedung disabilitas yang ada di Dispersip Kalsel. Mereka juga menjadi anggota perpustakaan dan mendapatkan kartu anggota perpustakaan. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.