27 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ops Ketupat Intan 2023, 2.200 Personel Siap Amankan Lebaran di Kalsel

1 min read

Personel gabungan Ops Ketupat Intan 2023

BANJARBARU – Operasi Ketupat Intan 2023 resmi dimulai pada 18 April hingga 1 Mei 2023, agak berlangsung selama 14 hari. Sebanyak 2.200 lebih personel gabungan, dilibatkan pada operasi tahunan untuk pengamanan Idul Fitri serta arus mudik dan balik. Seluruh personel gabungan ini sudah mengikuti apel gelar pasukan Operasi Ketupat Intan 2023, yang digelar Polda Kalsel di kilometer 21 Landasan Ulin Banjarbaru, pada Senin (17/4) sore. Apel gelar pasukan ini, dipimpin langsung Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi.

Usai apel gelar pasukan, kepada wartawan, Andi Rian menjelaskan, seluruh personel gabungan ini akan ditempatkan di 38 posko, yang didirikan di wilayah Kalsel.

“Mulai dari pos terpadu, pos pelayanan dan juga pos pengamanan. Tugas utama dari operasi ini adalah memastikan kelancaran perayaan Idul Fitri, dan juga arus mudik dan balik. Oleh karena itu, posko didirikan disejumlah lokasi strategis. Terutama di jalur mudik, berdekatan dengan masjid, pusat perbelanjaan dan juga lokasi wisata”, tambahnya.

Lebih lanjut Andi Rian mengimbau pemudik, untuk memastikan keamanan rumah mereka saat ditinggal mudik. Khususnya rumah yang ditinggalkan dalam keadaan kosong.

“Sebelum mudik, rumah dapat dititipkan ke Ketua RT setempat atau Babinkamtibmas, untuk memastikan kondisinya aman dan terbebas dari incaran maling”, ujarnya

Selain itu, agar perjalanan mudik berjalan lancar dan aman, pemudik juga diimbau untuk menjaga kondisi tubuh serta kendaraan yang akan digunakan. Terutama mereka yang akan menggunakan kendaraan pribadi pada jalur mudik darat. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.