16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Jelang Lebaran, Masyarakat di Kalsel Diimbau Agar Beli Bapok Sesuai Kebutuhan

1 min read

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi

BANJARMASIN – Masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan diimbau agar membeli bahan-bahan pokok sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Imbauan itu disampaikan, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, kepada wartawan, usai kegiatan buka puasa bersama dan haul keluarga besar Almarhum Muhammad Helmi di salah satu hotel di Banjarmasin, pada Rabu (12/4).

Wakil Rakyat yang akrab disapa Paman Yani ini mengatakan biasanya tren yang terjadi pada saat Ramadhan dan menjelang Lebaran, harga bahan-bahan pokok naik seiring dengan permintaan masyarakat yang meningkat.

Sehingga dengan membeli sesuai kebutuhan dapat turut serta menjaga inflasi yang biasanya naik saat Ramadhan dan menjelang Lebaran.

“Kita memaklumi juga menjelang Lebaran, banyak kebutuhan rumah tangga yang diperlukan, tetapi dalam hal ini kita inginkan agar masyarakat tidak konsumtif dan jangan sampai berlebihan dalam membeli bahan-bahan pokok,” katanya.

Ditambahkan Paman Yani, Pemprov dan DPRD Kalsel bekerjasama dengan pihak-pihak terkait juga terus menggelar operasi pasar murah untuk menjaga harga bahan-bahan pokok tetap stabil di bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.