19 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Isra Ismail Intens Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila di Kabupaten Banjar

1 min read

BANJAR – Legislator Provinsi Kalimantan Selatan intens menanamkan nilai-nilai Ideologi Pancasila di Kabupaten Banjar.

Hal ini sebagaimana yang dilakukan Anggota Komisi III DPRD Kalsel, Isra Ismail terhadap puluhan warga dan tokoh masyarakat di Desa Abumbun Jaya Kabupaten Banjar, baru-baru tadi.

Suasana Sosialisasi Nilai-Nilai Pancasila oleh Anggota DPRD Kalsel, Isra Ismail

Isra menjelaskan masyarakat menyambut baik sosialisasi yang dilaksanakannya di desa mereka. Bahkan, lanjut Isra, mereka mengharapkan adanya penataran untuk memperkuat pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila di tingkat desa maupun kecamatan di Kabupaten Banjar.

“Masyarakat menginginkan agar nilai-nilai Pancasila itu lebih dikembangkan lagi hingga ke pelosok-pelosok desa,” katanya.

Sebelumnya, Tokoh Masyarakat, Karsono menilai saat ini nilai-nilai Pancasila sudah mulai luntur, khususnya dari sila kedua kemanusiaan yang adil dan beradab.

Oleh karena itu, ia mengharapkan agar pihak-pihak terkait untuk mencarikan cara disamping sosialisasi agar masyarakat cepat memahami nilai-nilai Pancasila.

“Nilai-nilai Pancasila sudah mulai luntur khususnya di desa-desa. Hal ini sangat memprihatinkan. Harapan kami, sosialisasi ini terus dilakukan, kalau bisa diperbanyak jumlahnya,” jelasnya.

Sedangkan, Kepala Desa Abumbun Jaya, Taufik Hidayat berharap melalui sosialisasi ini, pemahaman nilai-nilai Pancasila bisa sampai ke lapisan masyarakat di tingkat bawah.

Dalam sosialisasi ini, Isra Ismail melibatkan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Banjar, Safrin Noor sebagai narasumber. Selain bertujuan meningkatkan solidaritas dan gotong royong, dalam kesempatan ini Kepala Bakesbangpol Kabupaten Banjar juga menyisipkan pendidikan politik kepada warga. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.