26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kebersamaan Paman Birin Sahur Bersama Warga Banyu Irang Tanah Laut

2 min read

TANAH LAUT – Kegiatan Sahur Bersama dan Tausiah yang digagas Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin ke sejumlah daerah di Banua, terus berlanjut.

Kali ini Paman Birin melaksanakan sahur bersama masyarakat di Desa Banyu Irang Kabupaten Tanah Laut, Jum’at (14/4) dini hari.

Suasana sahur bersama Paman Birin di desa Banyu Irang

Para warga pun terlihat begitu antusias sahur di hari ke-23 Ramadan 1444 Hijriah ini.

Biasanya warga melaksanakan sahur di rumah masing-masing, kini diajak Paman Birin untuk bisa berkumpul guna sahur bersama.

Paman Birin mengucapkan syukur karena dapat kembali bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini ulun bedapat lawan buhan pian, mudah mudahan kita selalu mendapat limpahan rahmat dari Allah SWT,” katanya.

Paman Birin mengatakan, kegiatan ini berguna untuk merajut silaturahmi bersama warga desa Banyu Irang. 

Paman Birin menuturkan, Kalimantan Selatan telah melalui masa-masa sulit ketika pandemi COVID-19 melanda.

“Tiada kata lain selain syukur Alhamdulillah, kita masih bisa bernafas hingga saat ini, untuk itu mari kita bersama sama membangun daerah kita dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Banyu Irang, Titi Lisnani mengucapkan terima kasih karena wilayahnya menjadi salah satu tujuan Sahur Bersama Paman Birin.

Dikatakannya, warganya sangat antusias mengikuti sahur bersama Paman Birin. Adapun jumlah warganya mencapai 1.150 orang.

Dirinya berharap kegiatan ini bukan yang terakhir kalinya dilaksanakan.

“Kami berharap silaturahmi ini bukan yang terakhir kali namun di waktu mendatang akan adalagi silaturahmi di tempat kami,” katanya.

Dalam sahur bersama ini juga disampaikan tausiah oleh Guru Supian Al Banjari Guru Supian mengingatkan pentingnya bersyukur.

Karena bersyukur merupakan sifat dari para Nabi yang senantiasa berterimakasih kepada Allah atas segala nikmat yang telah diberikan.

Sahur bersama ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar, Sekda Tanah Laut Danial Kifli dan sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Pada sahur bersama ini, Paman Birin juga menyerahkan bantuan paket beras kepada warga yang berjumlah 1.000 paket. (BIROADPIM-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.