18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

1034 Personil Gabungan Disiapkan Untuk Pengaman Kunker VVIP Wapres RI

1 min read

BANJARBARU – Korem 101 Antasari, menggelar apel gelar pasukan pengamanan VVIP Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin. Apel gelar pasukan dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Dr Murdjani Kota Banjarbaru pada Senin (10/4) dan dipimpin Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito.

Brigjen TNI Rudi Puruwito (loreng hijau)

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Rudi Puruwito menyampaikan, apel gelar pasukan bertujuan untuk mengecek kesiapan satuan tugas (satgas) pengamanan VVIP, baik secara organisasi, personil, dan materil, yang akan dikenakan dalam tugas pengamanan kegiatan kunjungan kerja wakil presiden Ma’ruf Amin di Kalsel.

“Kunjungan Kerja Wakil Presiden harus dipastikan dapat berjalan dengan lancar. Mengingat objek yang akan dikunjungi terbagi diberbagai lokasi, yakni Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru,” ucap Brigjen TNI Rudi.

Ia melanjutkan, dirinya berharap masing – masing Komandan Satuan Tugas (Satgas) dapat mengorganisir kekuatannya dengan baik, serta mampu mengendalikan selama tugas pelaksanaan VVIP dilaksanakan.

“Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Wakil Presiden, personil keseluruhan sebanyak 1034 personil gabungan,” lanjut Brigjen TNI Rudi.

Brigjen TNI Rudi Puruwito melanjutkan, pihaknya mengharapkan Masyarakat di Kalimantan Selatan, dapat menjaga nama baik daerah banua. Sehingga kunjungan kerja Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta Istri, tidak terganggu dan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Untuk diketahui, pada selasa (11/4), wakil presiden RI Ma’ruf Amin akan mengunjungi halal fair di Kompleks Perkantoran Gubernur Kalsel di Banjarmasin, dan melantik pengurus komite daerah ekonomi dan keuangan syariah provinsi kalsel. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.