23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

H-10 Jelang Lebaran, ASN Pemprov Kalsel Bakal Terima THR

1 min read

Paling lambat, ASN dilingkup Pemprov Kalsel terima THR H-10 jelang lebaran. (Ist/infopublik.id)

BANJARBARU – Tunjangan Hari Raya (THR) Tahun 2023 yang dialokasikan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) khusus dilingkup Pemprov Kalsel segera dicairkan. Bahkan, pengajuannya juga sudah mendapat pengesahan dari kepala daerah melalui turunan Peraturan Gubernur (Pergub).

“Pergubnya sudah ditandatangani pak Gubernur. Kemudian proses pendistribusian THR tersebut ke ASN dimulai hari ini,” ujar Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Kalsel, Subhan Nor Yaumil, Senin (10/4) siang.

Plt Kepala BPKAD Kalsel, Subhan Nor Yaumil, saat menginformasikan soal pencairan THR bagi ASN dilingkup Pemprov Kalsel

Untuk memperkuat adanya hal itu, kata dia, sudah diinformasikan melalui surat edaran yang ditandatangani langsung Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel, Roy Rizali Anwar.

“Sudah disebarkan di seluruh SKPD dilingkup Pemprov Kalsel kepada bendahara keuangannya. Selain itu, dapat segera menyampaikan SPMnya ke kami melalui bidang perbendaharaan dan akuntasi BPKAD yang pencairan THRnya nanti akan diproses,” ungkap mantan Kepala Bakeuda Kota Banjarmasin ini.

Terkait pencairan, dirinya memastikan, THR akan mulai bisa diterima paling lambat 10 hari menjelang perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023.

“Mudahan-mudahan H-10 sampai dengan H-5 sudah terdistribusi habis untuk THR bagi ASN dilingkup Pemprov Kalsel,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Perbendaharaan dan Akuntasi BPKAD Kalsel, Idris, menyampaikan, total keseluruhan alokasi THR yang dikeluarkan untuk Apatur Sipil Negara (ASN) sebesar Rp45 miliar. Ditambah Tunjangan Kinerja (Tukin) Rp25 miliar.

“Ini berdasarkan gaji dan tunjangan yang mereka terima pada Maret 2023,” singkatnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.