12 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Bahas Stunting dan Penanganan Kemiskinan, Pemprov Kalsel Terima Kunjungan DPRD Kalteng

2 min read

Ketua Komisi III DPRD Kalteng saat menyerahkan cenderamata kepada Asisten Pemerintahan dan Kesra, Nurul Fajar Desira pada pelaksanaan kunker

BANJARBARU – Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kalsel, Nurul Fajar Desira, menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi III DPRD Kalteng, di ruang Rapat Sekdaprov Kalsel, Jumat (24/3).

Suasana pemaparan penanggulangan kemiskinan dan penanganan stunting kepada rombongan Komisi III DPRD Kalteng oleh Kepala Bappeda Kalsel Ariadi Noor

Kedatangan dari rombongan legislatif ditingkat Provinsi Kalteng itu juga sekaligus belajar secara mendalam soal pencegahan dan penurunan angka kasus stunting atau kekerdilan.

“Tentu saat ini angka stunting kita di Kalsel sudah menunjukkan ke arah yang membaik, sehingga, dari rombongan belajar langkah apa saja yang telah dilakukan Pemprov Kalsel,” ujarnya.

Selain itu, dia mengungkapkan, dalam penanganan stunting, rombongan Komisi III DPRD Kalteng juga belajar banyak bagaimana cara penanggulangan angka kemiskinan ekstrim melalui program nyata yang terus digaungkan oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor untuk setiap daerah di provinsi ini.

“Yang jelas adalah berbagi pengalaman, yang suatu saat nanti kami juga akan belajar ke Kalteng,” tuturnya.

Anggota Komisi III DPRD Kalteng saat memberikan apresiasi atas kesediaan Pemprov Kalsel atas pelaksanaan kunjungan kerja (kunker) mereka

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah, menuturkan, wilayahnya yang masih tergolong tinggi angka stuntingnya hingga kini diketahui berada diurutan keenam itu perlu belajar banyak apa saja langkah yang dapat dilakukan untuk mengentaskan permasalahan tersebut.

“Banyak sekali yang kami dapatkan. Terutama tadi, belajar penanganan dan penurunan angka stunting. Banyak hal bisa diperoleh di sini baik langkah serta program-program nyata dari Pemprov Kalsel. Apalagi stunting di Kalteng masih tinggi,” paparnya.

Apalagi, ia bersama rombongan dari Komisi III DPRD Kalteng ingin mengetahui lebih banyak pengetahuan soal langkah strategis penangulangan kemiskinan ekstrim. Mengingat, Kalteng merupakan daerah kewilayahannya yang cukup luas.

“Apa yang kami dapatkan di sini akan kami bawa dan kami sampaikan sebagai masuk kepada Pemprov Kalteng untuk perbaikan,” tutupnya.

Diakhir kegiatan, keduanya saling bertukar cenderamata khas daerah masing-masing. serta mengharapkan sharing yang didapatkan mampu diimplementasikan dengan baik dan pencanangan yang dilakukan bisa direalisasikan. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.