22 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kunker ke Tabalong, Presiden Hadiri Istighosah, Blusukan ke Pasar Hingga Resmikan Jalan

2 min read

Presiden saat menghadiri Istighosah dan doa bersama Rabithah Melayu Banjar (Sumber: Biro Pers Setpres)

TABALONG – Presiden RI, Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan pada Jumat (17/3). Yakni kunjungan ke kabupaten Tabalong dan kota Banjarbaru. Pada Jumat (17/3) pagi, kunjungan kerja Presiden, Jokowi, diawali dengan menghadiri Istighosah dan doa bersama Rabithah Melayu – Banjar di Tabalong. Di tempat ini, Presiden mengapresiasi dukungan masyarakat Melayu – Banjar, atas kepindahan ibukota negara (IKN) Nusantara ke tanah Kalimantan, tepatnya Kalimantan Timur.

“Pada kesempatan yang baik ini, izinkan saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan masyarakat Melayu – Banjar terhadap pembangunan ibukota Nusantara. Dan saya berharap, masyarakat Melayu – Banjar menjadi tuan rumah di tanahnya sendiri”, ujar Presiden saat memberikan sambutan, yang diamini ribuan warga yang hadir, serta tepuk tangan meriah.

Pada acara Istigosah ini, Presiden juga memberikan hadiah sepeda kepada warga yang beruntung, dapat menjawab pertanyaan orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut. Diantaranya pertanyaan tentang ibukota negara.

Dari Istighosah, kegiatan Presiden berlanjut ke pasar rakyat Tabalong. Kunjungan ke pasar ini, didampingi Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar, serta Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Selama “blusukan” di pasar, Presiden berbincang langsung dengan para pedagang untuk memantau kondisi harga bahan pokok jelang Ramadhan.

Presiden saat berbincang dengan pedagang di pasar Tabalong (Sumber foto: Biro Pers Setpres)

“Tadi saya sudah menanyakan kondisi harga di sini. Cabai harganya baik (stabil), begitu juga dengan bawang merah. Ya, bisa dikatakan harga stabil jelang Ramadhan”, jelas Presiden di hadapan wartawan.

Sebelum meninggalkan pasar rakyat menuju lokasi pertemuan jalan Nan Sarunai, Presiden juga menyempatkan diri menyapa warga yang sudah berkumpul di depan pasar, dan memberikan bingkisan berupa baju kaos.

Peresmian jalan Nan Sarunai, menjadi agenda terakhir Presiden di kabupaten Tabalong. Jalan sepanjang 4,2 kilometer tersebut, dibangun sejak setahun terakhir, menggunakan dana PEN, senilai 100 miliar rupiah lebih.

Presiden saat meresmikan jalan Nan Sarunai (Sumber Foto: Biro Pers Setpres)

“Saya berharap, pembangunan jalan ini dapat mempercepat akses masyarakat di kabupaten Tabalong, dan juga meningkatkan perekonomian di daerah ini,” tutup Presiden. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.