19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel Akan Gelar WOHD

1 min read

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel, Teguh Hadianto

BANJARMASIN – Rumah Sakit Gigi dan Mulut Gusti Hasan Aman Kalimantan Selatan, akan menggelar World Oral Health Day (WOHD). Hal itu disampaikan, Direktur RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel, Teguh Hadianto, kepada Abdi Persada FM, di ruang kerjanya pada Jumat (17/3).

Teguh menjelaskan, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Dunia atau yang biasa disebut World Oral Health Day (WOHD). Rumah Sakit Gigi dan Mulut Gusti Hasan Aman Kalimantan Selatan, bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Gigi ULM dan Unilever, menggelar bakti sosial bagi masyarakat secara gratis.

“Kegiatan kami gelar pada Senin 20 Maret 2023 pada jam 08.00 WITA,” ucapnya

Disampaikan Teguh, bentuk pelayanan yang diberikan dalam kegiatan bakti sosial untuk masyarakat umum yang dewasa, yaitu pembersihan karang gigi, sedangkan bagi anak – anak pencegahan gigi berlubang dengan Fissure sealant dan Topical Aplikasi Fluor. Pendaftaran sudah dibuka melalui medsos RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel.

“Saat ini yang mendaftar secara online, untuk pasien dewasa sekitar 81 orang dan anak – anak 70 orang,” jelasnya

Sementara itu, Kasi Diklat Rumah Sakit Gigi dan Mulut Gusti Hasan Aman Kalimantan Selatan, Puji Lestari, menambahkan, World Oral Health Day bertujuan untuk melakukan promosi Kesehatan sebagai wujud kepedulian, meningkatkan jiwa sosial, dan dan memberikan informasi dibidang kesehatan secara langsung kepada semua lapisan masyarakat. Ia berharap dapat dimanfaatkan kegiatan bakti sosial tersebut.

Kasi Diklat Rumah Sakit Gigi dan Mulut Gusti Hasan Aman Kalsel, Puji Lestari

“Ada sebanyak 25 dokter gigi baik spesialis dan umum yang melaksanakan kegiatan World Oral Health Day,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.