28 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ribuan Warga Kota Banjarmasin Ramaikan Karnaval dan Parade BSF

1 min read

BANJARMASIN – Pertunjukan Karnaval dan Parade Sasirangan pada Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) Tahun 2023, berlangsung meriah, di kawasan Siring Nol Kilometer, Sabtu (11/3). Ribuan warga mengikuti dengan antusias.

Kegiatan Karnaval Sasirangan dalam rangkaian BSF ke 7 dilaksanakan Siring Jenderal Sudirman Banjarmasin, atau di sekitar Hotel Batung Batulis, Banjarmasin Tengah.

Ribuan peserta karnaval yang terdiri dari siswa SMP, SMA, SKPD lingkup Pemko Banjarmasin dan masyarakat umum terlihat antusias dengan menggunakan berbagai kostum unik.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, pelaksanaan pawai karnaval sangat meriah. Dan, pihaknya tidak menyangka peserta pawai begitu antusias.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina melepas Pawai Karnaval BSF 2023

“Ini adalah pawai yang antusias dengan diikuti peserta sebanyak 2.400 lebih, dan 30 SKPD dilingkup Pemko Banjarmasin,” ungkapnya.

Pada parade karnaval ini, jelas Ibnu, ditampilkan berbagai macam fashion Sasirangan dengan aneka model dan warna.

“Peserta menampilkan produk Sasirangan yang bisa dipakai sehari hari,” ucapnya.

Karnaval yang dilaksanakan ini, sebagai wujud cinta kepada budaya tak benda dari seluruh warga Kota Banjarmasin.

“Pada karnaval ini disediakan berbagai hadiah hiburan menarik, dengan hadiah utama sepeda motor,” kata Ibnu.

Tak hanya menampilkan berbagai macam parade fashion kain sasirangan, beberapa peserta juga turut menampilkan berbagai kesenian tradisional seperti Silat dan Kuntau.

Start dari Siring Jenderal Sudirman, peserta karnaval berjalan menuju jalan AS Musyaffa sampai finish kembali ke kawasan Siring 0 Km. (ADV/SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.