20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pembukaan BSF ke 7 di Kota Banjarmasin Berlangsung Meriah

2 min read

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Dekranasda Kota Banjarmasin menggelar Banjarmasin Festival Sasirangan (BSF) Tahun 2023, yang dibuka secara resmi oleh Walikota Banjarmasin, di Panggung Tongkang Sungai Martapura, Jumat Malam (10/3).

Mengangkat tema, The Colours Of Life Warna Warni Wastra Nusantara. Hadir pada acara tersebut Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kemenparekraf Raden Kurleni Ukar, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Husnul Khatimah mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Pembukaan ajang bergengsi bagi pengrajin Sasirangan di Provinsi Kalimantan Selatan tersebut, berlangsung di panggung megah diatas Sungai Martapura di kawasan Siring Mernara Pandang Banjarmasin.

Ditandai dengan penekanan tombol oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina bersama Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Siti Wasilah bersama Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ariffin Noor dan istri, Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kemenparekraf Raden Kurleni Ukar, serta Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Husnul Khatimah, gelaran BSF ke 7 resmi dimulai hingga 12 Maret 2023 mendatang.

Dalam sambutannya Ibnu mengatakan, bahwa BSF ini sejatinyan merupakan wadah atau forum bagi para pengrajin dan desainer. Serta juga dalam rangka hari jadi Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke 42.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

“Terima kasih banyak telah mempertemukan para pengrajin dan desainer. Sehingga wastra nusantara kain sasirangan ini dikenal bukan hanya di Kalsel, tapi di Nusantara sampai mancanegara,” ungkap Ibnu.

Oleh sebab itu, lanjut Ibnu, pihaknya meminta masyarakat harus bangga bersasirangan, karena BSF ini menjadi sarana untuk mencintai kain sasirangan.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Banjarmasin ini mengajak, seluruh warga bangga terhadap buatan sendiri, khususnya kain sasirangan warisan budaya Banjar.

“Kami berharap pemulihan ekonomi bisa dilaksanakan. Karena dalam setiap forum BSF, transaksi terjadi,” ucap Ibnu.

Dalam rangkaian opening BSF ke 7 ini, juga dimeriahkan pertunjukan fashion show sasirangan oleh desainer lokal dan nasional. Juga dimeriahkan artis ibukota, Ifan Govinda. (ADV/SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.