23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Bazar Expo Banjarmasin Sasirangan Festival Tahun 2023 Resmi Dibuka

2 min read

BANJARMASIN – Bazar produk Sasirangan merupakan salah satu Rangkaian Kegiatan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF), di Kota Banjarmasin, yang secara resmi dibuka Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Sabtu (11/3).

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, digelarnya bertujuan dapat meningkatkan kemasyhuran sasirangan di kancah Nasional. Sehingga, event BSF ini semakin ramai dikunjungi, baik dari warga Banjarmasin maupun warga luar kota.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

“Saya berharap dalam kegiatan ini menjadikan kain Sasirangan semakin dikenal oleh penjuru Indonesia, bahkan kami dalam setiap event apapun selalu memperkenalkan Sasirangan ini baik secara langsung dari acara dalam Negeri maupun luar Negeri,” ungkap Ibnu.

BSF ini, lanjutnya, sebagai bagian dari ikhtiar untuk melestrarikan adat Budaya Banjar.

“Budaya Banjar tak benda inilah yang diwariskan kepada generasi setelah kita, dan menjadi kebanggaan ketika memakai kain sasirangan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Banjarmasin ini mengajak, kepada seluruh warga Kota Banjarmasin untuk datang serta memeriahkan BSF.

“BSF ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan lebih terkait dengan Sasirangan,” ucapnya.

“Ayo Kita ajak keluarga, tetangga dan juga seluruh warga untuk sama sama datang. Bangga memakai kain sasirangan,” ujarnya lagi.

Pada pergelaran Bazar Expo dirangkai dengan kegiatan, forum diskusi Sasirangan yang diikuti oleh UMKM dari pengrajin sasirangan di Kota Banjarmasin.

Pameran diikuti sejumlah peserta dari kabupaten/kota se-Kalsel, bertempat di Halaman Siring Menara Pandang Tendean, Kota Banjarmasin, pada 10- 12 Maret 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan Mahyuni, Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin Ichrom Muftezar dan Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Siti Wasilah serta sejumlah Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin. (ADV/SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.