29 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kalsel Kokohkan Kesatuan Generasi Milenial Menuju Pemilu 2024 Yang Cerdas

2 min read

KOTABARU – Generasi muda di Kalsel khususnya di Kotabaru harus tetap optimis dalam mengemban tugas sebagai penerus bangsa. Hal inilah yang menjadi harapan besar agar negara di Indonesia secara keseluruhan tetap berdiri kokoh.

“Semangat dari mereka terutama peserta didik yang mengikuti kegiatan gerakan nasional revolusi mental untuk mewujudkan Indonesia bersatu ini dapat memberikan semangat mereka untuk menjadi generasi berkelanjutan dan sekaligus dapat memaksimalkan keutuhan bangsa agar perjuangan mengembangkan diri terhadap negara bisa terus dilaksanakan,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, usai usai menjadi narasumber dalam pelaksanaan Sosialisasi Pemilu Serentak Tahun 2024 sebagai sarana gerakan nasional revolusi mental untuk mewujudkan Indonesia bersatu, Jumat (10/3) sore.

Terlebih, menurutnya, Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia masuk dalam deretan terbesar ketiga di dunia. Sehingga, ini merupakan hal yang sangat baik untuk terus dikembangkan. Bahkan, apabila terus mengalami peningkatan secara positif tentu dampaknya adalah kemajuan.

“Ini menandakan bahwa kegiatan yang digelar sangat baik. Terlebih, pertemuannya pun bisa menjadi ilmu dan pengetahuan tambahan bagi mereka agar ke depan mempunyai masa depan cerah,” harap legislatif Dapil VI Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru yang akrab disapa Paman Yani.

Ia juga mengingatkan agar generasi muda harus memiliki sikap optimis. Apalagi, SDM hingga kekayaaan SDA khususnya di Kotabaru memiliki potensi besar terhadap kemajuan suatu daerah agar terus mengalami perkembangan.

“Makanya ini harus ditata dengan sebaik-baiknya agar kualitas yang siap berdaya saing serta handal bisa melekat kepada generasi muda. Dengan harapan cita-cita mereka memiliki nilai lebih terhadap peningakatan serta kemajuan negara khususnya bagi banua kita tercinta,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kalsel, Heriansyah, menyampaikan, dengan difasilitasinya kegiatan tersebut penguatan mental dapat ditingkatkan sekaligus mampu memberikan kapasitas lebih terhadap pengetahuan baru khususnya untuk generasi muda di banua.

“Ini juga merupakan arahan langsung dari Gubernur Paman Birin agar kesiapan mental mereka dalam menghadapi pemilu serentak 2024 siap. Alhamdulillah, seluruh SM hadir dan tentunya saya juga mengucapkan terima kasih kepada narasumber baik yang memfasilitasi dari Pemkab Kotabaru atau pun juga dari Paman Yani,” paparnya.

Dilokasi yang sama, Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setdakab Kotabaru, Murdianto, mengapresiasi atas terselenggaranya sosialisasi tersebut. Sehingga, dalam implementasi yang terapkan generasi muda dapat berjalan baik bahkan sesuai dengan harapan bersama-sama.

“Ini sudah sesuai dengan apa yang dilaksanakan. Memang, kita akui mayoritas pemilih pemilu 2024 adalah generasi milenial. Mereka memiliki tanggungjawab besar terhadap arah kebijakan strategis dari birokrasi terhadap pemilu itu untuk membangun bangsa ke depannya,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Sosialisasi Pemilu Serentak Tahun 2024 sebagai sarana gerakan nasional revolusi mental untuk mewujudkan Indonesia bersatu yang digelar di aula Setdakab Kotabaru ini, juga hadir Kepala Bappeda Kalsel, Ariadi Noor, yang turut menjadi narasumber. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.