22 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Rencanakan Bangun Miniatur Taman Mini

1 min read

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Dinas Pariwisata Kalsel, berencana akan membangun miniatur taman mini Kalsel. Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin, baru – baru tadi.

Syarifuddin mengatakan, saat ini pihaknya masih menjalin koordinasi dan komunikasi dengan seluruh Kabupaten dan Kota, terkait rencana pembangunan miniatur taman mini Kalsel, yang berlokasi di kawasan Kiram Park, Kabupaten Banjar, dipilihnya akses itu dekat dengan Bandara.

“Tahun 2023 akan dilakukan pembebasan lahan sekitar 15 hektar, dimana dari tiga belas kabupaten dan kota, masing-masing mendapatkan lahan 1 hektar, sedangkan untuk provinsi seluas 2 hektar,” katanya.

Syarifuddin menjelaskan, adanya taman mini Kalsel ini, nantinya akan menampilkan ke khasan atau potensi dari pariwisata dan ekonomi kreatif, dari setiap kabupaten/m dan kota. Terkait konsepnya seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di DKI Jakarta.

“Semoga berjalan lancar, dalam rangka mengembangkan pariwisata berbasis ekraf,” ucapnya

Lebih lanjut Syarifuddin menambahkan, rencananya setelah dilakukan penyusunan konsep miniatur taman mini Kalsel, tahun 2023 ini dilakukan pembebasan lahan, dan di 2024 mendatang pembangunan fisik secara bertahap.

“Kita masih menghitung dengan kabupaten dan kota untuk anggarannya,” tutup Syarifuddin. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.