25 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Sambut Ramadhan, Disdag Kalsel Gelar Monitoring

2 min read

Suasana monitoring Disdag Kalsel

BANJARMASIN – Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, melaksanakan monitoring ke lapangan di beberapa distributor bahan pokok. Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani, kepada sejumlah wartawan.

Foto bersama

Birhasani mengatakan, kegiatan monitoring ke lapangan di beberapa distributor bahan pokok, dinilai sangat penting untuk mengetahui ketersediaan pasokan, seperti minyak goreng, beras, gula pasir, dan tepung terigu, juga kondisi harganya di pasaran, dalam rangka memenuhi keperluan masyarakat di seluruh Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani

“Monitoring kita gelar dengan rute, ke salah satu distributor di kawasan Gambut Kabupaten Banjar, dilanjutkan ke wilayah Pergudangan di Jalan Liang Anggang Kota Banjarbaru,” katanya setelah monitoring pada Jumat (10/3).

Disampaikan Birhasani, dari hasil monitoring ke lapangan ada empat titik yang dikunjungi, untuk distributor bahan pokok, seperti minyak goreng, gula pasir, dan tepung terigu, dipastikan aman di pasaran terutama ketersediaannya, begitupun harganya tidak mengalami kenaikan. Sehingga, warga diminta tidak perlu terlalu khawatir, menjelang sebentar lagi pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan, yang hanya sepuluh hari lagi.

“Dari empat distributor besar yang dikunjungi rata-rata menyampaikan pasokannya aman, bahkan hingga tiga bulan ke depan,” jelasnya

Birhasani menambahkan, untuk kondisi beras, memang akhir-akhir ini terbatas. Ia menyarankan bagi pelaku usaha dapat berupaya memenuhi keperluan masyarakat, dengan cara melakukan pasokan beras luar daerah, seperti dari Sulawesi Selatan, Jawa Barat dan Jawa Timur.

“Memang persoalan beras ini tidak hanya di Kalsel, tetapi secara Nasional,” tutupnya

Untuk diketahui, kegiatan monitoring dipimpin Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel Birhasani, didampingi dari Bank Indonesia, Kepala Tim Implementasi Kebijakan Ekonomi Keuangan Daerah, Priatna Utama, diikuti Kabid Perlindungan Konsumen, Tertib, Niaga Dwi Ayu Mariati, serta Kabid Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Disdag Kalsel, Nazaruddin Alhaidar. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.