19 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dekranasda Provinsi Kalsel Berikan Dukungan Digelarnya BSF di Banjarmasin

1 min read

BANJARMASIN – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Selatan memberikan apresiasi dan dukungan atas diselenggarakan Banjarmasin Festival Sasirangan (BSF) di Kota Banjarmasin.

Dukungan ini disampaikan langsung Ketua Harian Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan Mahyuni mewakili Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan Raudhatul Jannah, pada saat menghadiri Pembukaan Pameran Banjarmasin Festival Sasirangan (BSF), di Siring Menara Pandang, Kota Banjarmasin, Jumat (10/3).

Ketua Harian Dekranasda Provinsi Kalsel Mahyuni

Mahyuni mengatakan, Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan memberikan dukungan, terhadap Pameran BSF yang diselenggarakan Dekranasda Kota Banjarmasin.

“Ibu Ketua Dekranasda Provinsi Kalsel mendukung sekali dengan kegiatan ini, hal tersebut disampaikan pada saat Dekranasda Kota Banjarmasin melakukan audiensi bersama Dekranasda Provinsi,” ungkap Mahyuni.

“Bahkan Dekranasda Provinsi Kalsel memberikan masukan kepada Dekranasda Kota Banjarmasin, oleh karena itu, dukungan diberi,” ucapnya.

Sehingga, lanjut Mahyuni, dengan digelarnya Pameran BSF ini, dapat membuka gairah dan pengetahuan kepada masyarakat, jika saat ini produk sasirangan sudah memiliki tampilan kekinian.

“Saat ini sasirangan yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan sudah terdaftar sejak Tahun 2023 sebagai warisan budaya tak benda,” jelas Mahyuni.

Dengan terdaftarnya sasirangan tersebut, maka sasirangan terhindar dari adanya pengakuan dari daerah atau negara lain.

“Kami memberikan masukan kepada Dekranasda Kota Banjarmasin, agar terus mengembangkan sasirangan pewarna alam, karena memiliki nilai jual yang tinggi,” ucap Mahyuni. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.