19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Banjarmasin Sarankan Bonus Peparprov NPC Dianggarkan Pada APBD P 2023

2 min read

Suasana Rapat Dengar Pendapat Komisi II DPRD Banjarmasin, dengan pengurus National Paralympic Commite (NPC)

BANJARMASIN – Kalangan Legislatif menyarankan, Pemerintah Kota dapat menganggarkan bonus bagi para atlet National Paralympic Commite (NPC), melalui APBD Perubahan tahun 2023. Hal itu disampaikan Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin, Awan Subarkah, pada Rabu (8/3).

Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin, Awan Subarkah

Awan menjelaskan, dari hasil Rapat Dengar Pendapat yang digelar Komisi II DPRD Banjarmasin dengan pengurus National Paralympic Commite (NPC), pihaknya menerima aspirasi, ternyata anggaran bonus untuk atlet dalam Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) di Hulu Sungai Selatan tahun 2022, yang meraih medali emas, perak dan perunggu hanya Rp1,9 miliar, belum lagi operasional, maka menjadi sekitar Rp1,5 miliar, melalui APBD murni tahun 2023.

“Sebelumnya NPC Banjarmasin ini telah mengusulkan anggaran tahun 2023 sebesar Rp6 miliar,” katanya

Disampaikan Awan, dengan adanya kekurangan sekitar Rp4 miliar, pihaknya menyarankan Pemerintah Kota dapat menganggarkan kembali melalui APBD Perubahan tahun 2023. Selain itu besaran bonus atletnya disama ratakan yaitu peraih medali emas sebesar Rp25 juta, perak Rp15 juta dan perunggu Rp10 juta.

“Kami fasilitasi pertemuan Disbudporapar Banjarmasin dengan NPC ini, di Komisi II DPRD Banjarmasin sepakat kekurangan anggaran diusulkan pada APBD P 2023,” pintanya

Sementara itu, Sekretaris NPC Kota Banjarmasin Jumri mengatakan, anggaran yang disampaikan Pemerintah kota Banjarmasin untuk atlet National Paralympic Commite (NPC) hanya sebesar Rp1,9 miliar, tentulah sangat kurang. Pada Peparprov tahun 2022, para atlet NPC Banjarmasin meraih 209 medali, hingga meraih juara umum, dengan rincian, medali emas sebanyak 99 medali, medali perak 62 medali dan medali perunggu sebanyak 48 medali.

Sekretaris NPC Kota Banjarmasin Jumri, didampingi Ketua NPC Kota Banjarmasin Mohd Husaini

“Melalui aspirasi disampaikan ke DPRD Banjarmasin, dapat disetujui di APBD Perubahan 2023 ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam Rapat Dengar Pendapat dengan pengurus Atlet National Paralympic Commite kota Banjarmasin, dipimpin Ketua Komisi Dua DPRD Banjarmasin Awan Subarkah, bersama anggota. Dihadiri Ketua NPC Banjarmasin dan Sekretaris, sedangkan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, hanya diwakili Kepala Bidang Olahraga Roenissa. Rapat digelar di ruang Komisi II DPRD Banjarmasin. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.