24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Bawa Nama Harum Sekolah, Tim Futsal SMAN 2 Kotabaru Raih Juara I se Kalsel

2 min read

BANJARBARU – Tim futsal SMA Negeri 2 Kotabaru berhasil menyabet gelar juara pada laga pertandingan yang dihelat di lapangan Pernando 2, Banjarbaru, Sabtu (18/2) sore, setelah menumbangkan SMA Negeri 2 Banjarbaru dengan skor 4-2.

Turnamen sepak bola jarak pendek 25 – 42 meter yang diselenggarakan STIE Pancasetia tersebut dikhususkan bagi pelajar SMA/SMK dan MA se Kalimantan Selatan dan memperebutkan piala bergilir.

Kepala SMA Negeri 2 Kotabaru, Abdul Gapur, saat dikonfirmasi, menuturkan, sangat bangga dengan hasil yang telah dicapai. Apalagi, kemenangan ini merupakan wujud semangat nyata oleh peserta didiknya.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan mitra kami Winmart. Serta arahan langsung pelatih didampingi alumni SMA Negeri 2 Kotabaru yaitu M Fauzan, M Dodi Anwari, Renaldi dan warga sekolah,” ucapnya.

Lanjut dia, torehan prestasi yang diraih tim futsal SMA Negeri 2 Kotabaru tak hanya sekali ini saja. Melainkan sudah beberapa kali menyabet gelar juara di daerah.

“Tingkat kabupaten sering juara 1 yakni di Kotabaru dan Tanah Bumbu. Ini juga sesuai dengan misi sekolah, berprestasi dibidang akademik dan no akademik,” ucapnya.

Dirinya membeberkan, sebagai bentuk apresiasi tentu bakal ada penghargaan yang diberikan pihaknya kepada tim futsal tersebut.

“Yang jelas, harapannya peserta didik tidak melihat dari jumlah nominalnya. Melainkan, perhatian serta dukungan lebih dari sekolah akan terus mengalir ,” bebernya.

Pada laga sebelumnya, SMA Negeri 2 Kotabaru juga berhasil menggagalkan SMK Negeri 1 Banjarmasin melaju ke pertandingan selajutnya di final. Bahkan, menorehkan skor 9 – 3.

Atas kemenangan itu, SMA Negeri 2 Kotabaru akhirnya melaju ke pertandingan berikutnya. Dibabak final pun, mereka semakin percaya diri dan tampil memukau. Hingga berhasil menjatuhkan lawannya di laga terakhir.

“Saya langsung menyaksikan keberhasilan yang didapatkan tim futsal kami. Sungguh, ini merupakan capaian luar biasa,” tutupnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.