17 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kukuhkan Komisaris Utama Independen Bank Kalsel, Ini Pesan Paman Birin Kepada Hatmansyah

3 min read

Seluruh kepala daerah di Kalsel berfoto bersama Komisaris Utama Independen Bank Kalsel

BANJARMASIN – Sejalan dengan upaya untuk memperkuat posisinya sebagai pemegang peran sentral dan strategis pembangunan daerah, Bank Kalsel kembali memperkuat strukturnya dengan dipenuhinya posisi Komisaris Utama. Setelah beberapa bulan posisi ini belum definitif, maka dengan lahirnya Surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-15/D.03/2023, pada 26 Januari 2023, tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan, Dr. Hatmansyah, ME dinyatakan lulus sebagai calon Komisaris Utama Independen PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan.

Prosesi pelantikan Komisaris Utama Independen Bank Kalsel

Hal ini diperkuat kembali dengan hasil RUPS Luar Biasa sebagaimana termuat dalam Akta Pernyataan Pemegang Saham PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan Nomor 6 tanggal 8 Februari 2023, yang menyetujui dan mengesahkan pengangkatan yang bersangkutan sebagai Komisaris Utama Independen Bank Kalsel, yang pelantikannya berlangsung pada Rabu (8/2). Setelah sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Independen Bank Kalsel dalam kurun waktu 14 November 2016 hingga 7 Februari 2023, Hatmansyah akhirnya melakukan prosesi pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai Komisaris Utama Independen Bank Kalsel, efektif sejak 8 Februari 2023 – 7 Februari 2028.

Penandatanganan nota pelantikan Komisaris Utama Independen Bank Kalsel

Prosesi pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, dan disaksikan Bupati/Walikota se-Kalimantan Selatan, jajaran FORKOMPINDA Kalsel, Kepala Dinas Provinsi Kalsel, jajaran Dewan Komisaris, Direksi, Group Head, Direktur UPZ, Kepala Divisi maupun Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel, serta para tamu undangan. Baik dari kalangan BUMN/BUMD, media, dan instansi lainnya, disalah satu hotel berbintang di Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Gubernur, Sahbirin Noor mengucapkan selamat atas jabatan Komisaris Utama Independen yang disematkan kepada Hatmansyah, sekaligus berharap yang bersangkutan mampu bekerja dengan baik dan cepat, demi kemajuan Bank Kalsel yang lebih baik lagi selaras dengan perkembangan zaman.

“Saya berharap Komisaris Utama Independen Bank Kalsel yang baru dikukuhkan, mampu membuktikan diri sebagai individu yang profesional, inovatif dan gesit dalam berkontribusi untuk Bank Kalsel yang lebih baik dan memiliki daya saing yang kuat” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin tersebut berharap, seluruh Dewan Komisaris Bank Kalsel untuk melaksanakan tugas pengawasan dengan sebaik-baiknya dalam rangka mendorong Bank Kalsel untuk lebih maju dan berkembang.

“Saya ingin, seluruh Komisaris Bank Kalsel bekerja secara cerdas, kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas pengawasan, sehingga keberadaan Komisaris Bank Kalsel dapat memberikan solusi dalam mengatasi masalah, dan sekaligus mendorong Bank Kalsel untuk lebih maju dan berkembang. Saya berharap, suatu saat Bank Kalsel menjadi salah satu bank terbesar, terbaik dan terkuat, di industri perbankan nasional,” harapnya.

Selanjutnya, Hatmansyah yang telah resmi menjabat sebagai Komisaris Utama Independen Bank Kalsel, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pemegang saham dan berkomitmen untuk menjaga kepercayaan dengan sebaik-baiknya sebagaimana fungsi tugas yang diemban.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang telah disematkan kepada saya oleh seluruh pemegang saham, untuk mengemban tugas Komisaris Utama Independen Bank Kalsel. Saya berkomitmen menjaga amanah yang diberikan, melaksanakan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab dalam menjalankan fungsi pengawasan kepada Bank Kalsel, sebagai perpanjangan tangan dari Pemegang Saham,” tutur Hatman.

Lebih lanjut, Hatman menyampaikan pentingnya kerjasama yang solid antar lini pada Unit Kerja Bank Kalsel guna mewujudkan visi misi Bank Kalsel untuk menjadi bank yang kuat, kompetitif dan berkontribusi sebagai pengerak dan pendorong ekonomi daerah.

“Tentunya dalam menjalankan amanah ini, saya tidak dapat bekerja sendiri. Perlu kerjasama yang solid antar lini pada Unit Kerja Bank Kalsel, sehingga apa yang kita cita-citakan bersama bagi kemajuan Bank Kalsel kita tercinta bisa terwujud. Oleh sebab itu, saya mengimbau kepada seluruh Insan Bank Kalsel, agar senantiasa menjaga kekompakan serta menjalankan setiap tugas yang diberikan dengan penuh tanggung jawab dan berintegritas” pungkasnya. (ADV-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.