15 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Guru Didorong Kembangkan Kompetensi Dalam Penerapan Kurikulum Merdeka

1 min read

BANJARBARU – Para Guru di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) didorong untuk selalu mengembangkan kompetensinya dalam pemberlakuan kurikulum Merdeka.

Suasana Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan oleh Anggota DPRD Kalsel, Haryanto

Hal itu disampaikan, Anggota DPRD Kalsel, Haryanto kepada wartawan disela pelaksanaan sosialisasi Perda Nomor 3 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, di SMAN 4 Banjarbaru, Jum’at (3/2).

Anggota DPRD Kalsel, Haryanto (kanan) didampingi Kepala SMAN 4 Banjarbaru, Sumini (kiri).

Haryanto menilai saat ini, penerapan kurikulum merdeka di Kalsel rata-rata relatif berjalan lancar. Menurutnya, tinggal tergantung kemampuan literasi dari para guru untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka tersebut dalam proses belajar mengajar.

“Bagi yang rajin membuka YouTube maupun membaca, saya pikir tidak ada kendala,” katanya

Oleh karena itu, Haryanto berharap para guru agar bersungguh-sungguh mengalokasikan waktu untuk mempelajari dan mendalami mengenai kurikulum merdeka sehingga bisa langsung diterapkan di sekolah.

Sementara, Kepala SMAN 4 Banjarbaru, Sumini menyambut baik kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Anggota DPRD Kalsel. Bahkan, ia mengharapkan, sosialisasi perda ini dapat dilanjutkan ke depannya.

Lebih lanjut, Sumini berharap agar para guru diberikan penguatan terkait Platform Merdeka Mengajar (PMM) agar kompetensi mereka bisa terus ditingkatkan.

“Sebenarnya para guru sudah melaksanakannya secara mandiri di sekolah. Akan tetapi kalau diberikan penguatan kembali, tentu bisa lebih bagus lagi,” harapnya.

Kegiatan sosialisasi yang diikuti guru dan siswa SMAN 4 Banjarbaru itu menghadirkan narasumber Fasilitator Guru Penggerak, Khairani. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.