28 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Cari Bibit Atlet Biliar, Danrem 101/Antasari Buka 9 Ball Open Handicap Tournament 2023

1 min read

Danrem 101/Antasari saat pembukaan turnamen

BANJARMASIN – Mengawali Februari 2023, Korem 101/Antasari menggelar 9 Ball Open Handicap Tournament 2023. Turnamen ini memperebutkan piala bergilir Danrem 101/Antasari.

Pembukaan turnamen dilakukan langsung Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Rudi Puruwito, pada Rabu (1/2). Hadir pada pembukaan turnamen ini, diantaranya Ketua POBSI Provinsi Kalsel, para Pejabat Utama Korem 101/Antasari, Perwakilan Dispora Provinsi Kalsel, Perwakilan KONI Kalsel, para pimpinan Instansi sipil, dan TNI/Polri. Turnamen ini berlangsung dari 1-8 Februari 2023, disalah satu tempat biliar kawasan jalan Pangeran Antasari Banjarmasin.

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito mengatakan, turnamen biliar ini merupakan salah satu event terbesar di Kalimantan Selatan, setelah beberapa tahun tidak dapat digelar karenakan situasi pandemi COVID-19.

“Turnamen ini bertujuan mencari bibit-bibit atlet biliar Kalimantan Selatan, yang diharapkan dapat membanggakan baik di kancah nasional maupun internasional,” harap Danrem.

Turnamen ini juga sebagai bentuk upaya mensosialisasikan olahraga biliar, karena biliar merupakan olahraga yang dipertandingkan dalam ajang nasional maupun internasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON), Sea Games, dan juga pertandingan internasional lainnya.

“Sistem handicap pada turnamen ini, akan mengelompokkan peserta sesuai handicap masing-masing, yang ditentukan berdasarkan tingkat kemahiran dan penilaian dengan kriteria yang ditetapkan oleh penyelenggara turnamen. Kriteria yang diutamakan adalah prestasi sebelumnya. Tujuan dari sistem handicap adalah agar terjadi kesetaraan kemampuan pada pemain yang saling bertemu dalam satu pertandingan,” tutupnya.

Sekadar informasi, turnamen ini dibuka untuk umum dengan pendaftarannya tetap dibuka hingga 5 Februari 2023, meskipun pertandingan sudah berlangsung sejak 1 Februari 2023. Turnamen ini rencananya akan ditutup 8 Februari 2023 mendatang di Aula Makorem 101/Antasari. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.