23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Sukseskan Haul Guru Sekumpul ke-18, RSUD Moch Ansari Saleh Kirimkan Petugas Kesehatan dan Sediakan Warung Gratis

2 min read

Direktur Utama RSUD Moch Ansari Saleh, dr Among Wibowo

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moch Ansari Saleh Banjarmasin turut menyukseskan Haul ke-18 Muhammad Zaini Abdul Ghani (Guru Sekumpul) yang dilaksanakan pada 26 Januari 2023 di Jalan Kertak Baru Kampung Keramat, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Direktur RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin, Among Wibowo mengatakan, pihaknya memberikan dukungan dalam pelayanan kesehatan dengan mengirimkan Tim Kesehatan yang terdiri atas satu dokter, dua perawat dan satu ambulance beserta sopir ambulance.

“Pada saat pelaksanaan haul nantinya, tim petugas kesehatan kami siap memberikan pertolongan pertama hingga evakuasi menuju rumah sakit terdekat jika terjadi keadaan darurat,” katanya, Rabu (25/1).

Among menyampaikan, pihaknya bersama Dinas Kesehatan dan rumah sakit lainnya terus berkoordinasi untuk kelancaran pelaksanaan Haul Guru Sekumpul.

“Kami meminta kepada seluruh jamaah yang berhadir pada kegiatan haul agar mematuhi tata tertib yang sudah dikeluarkan oleh panitia,” jelasnya.

Selain mengirim petugas kesehatan, lanjut Among, RSUD Ansari Saleh juga ikut berpatisipasi juga dengan memberikan layanan Warung Gratis bagi para Jamaah Haul ke 18 Guru Sekumpul.

“Saat ini Tim kami sedang mempersiapkan area  untuk warung gratis yang berlokasi  sekitar kawasan jalan Martapura Lama tidak jauh dari tempat acara Haul,” terangnya.

Among juga berpesan agar para jamaah selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Mudah-mudahan pelaksanaan Haul Guru Sekumpul tahun ini dapat berjalan lancar, aman, sukses dan berkah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ada sekitar 21  posko kesehatan yang tersebar di titik-titik strategis diantaranya lokasi utama, posko induk gang Amanah, dermaga Langgar Darul Aman. Terdapat dua rumah sakit milik pemerintah daerah yang dipersiapkan utuk melayani Rujukan jemaah, yakni RSUD Ratu Zalecha Martapura, dan RSUD Idaman Banjarbaru. Sementara untuk RS Rujukan milik pemerintah provinsi, dipersiapkan RSUD Ulin dan RSUD Ansari Saleh. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.