23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pal 17, Jadi Lokasi Strategis Posko Layanan Jemaah Haul ke-18 Guru Sekumpul

1 min read

Posko Bubuhan Wartawan di pal 17

BANJAR – Sejak Selasa (24/1) sore hingga Rabu (25/1) sejumlah posko relawan haul ke-18 Guru Sekumpul, sudah didirikan disejumlah lokasi strategis. Baik di kabupaten Banjar, kota Banjarbaru hingga menuju ke kawasan Banua Enam. Termasuk di kilometer 17 kabupaten Banjar.

Kilometer 17 menjadi lokasi strategis para sukarelawan haul membangun poskonya, karena jalur ini menjadi alternatif terdekat bagi jemaah dari Banjarmasin, khusus menggunakan ruas jalan Ahmad Yani menuju kawasan Telok Selong. Begitu juga jemaah dari Kalimantan Tengah, akan melewati jalan Gubernur Syarkawi ini, untuk menuju jalan Irigasi atau Karang Anyar.

“Ya kami mendirikan posko di sini karena lokasinya yang sangat strategis, sehingga posko ini dapat dimanfaatkan jemaah untuk beristirahat dan juga mendapatkan makanan serta minuman gratis”, ujar Muhammad Risanta, koordinator Posko Bubuhan Wartawan kepada Abdi Persada FM pada Rabu (25/1).

Posko Bubuhan Wartawan yang diprakarsai sejumlah jurnalis senior ini, akan membagikan sekitar 250 bungkus nasi kepada jemaah yang melintas, pada Kamis (26/1) mulai
pukul 09.00 WITA.

“Itu jumlah sementara yang saat ini bisa kami siapkan dari dana urunan para anggota posko. Insya Allah besok (Kamis) akan ada sumbangan nasi serta makanan ringan dari donatur, sebanyak seribu bungkus”, jelasnya.

Haul akbar ulama besar Kalimantan Selatan KH. Muhammad Zaini Abdul Gani ini, adalah yang pertama kalinya digelar setelah pandemi COVID-19. Haul kali ini merupakan inisiatif para murid abah Guru Sekumpul, dan didukung pemerintah provinsi Kalimantan Selatan. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.