15 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dishut Kalsel Sediakan Warung Gratis Untuk Jemaah Haul Guru Sekumpul ke-18

2 min read

Rest area untuk jemaah haul dari Dishut Kalsel

BANJARBARU – Menyambut acara haul akbar KH Zaini Abdul Ghani atau abah guru sekumpul ke-18 yang diselenggarakan di Kampung Keramat, Martapura Timur, Kab. Banjar, Kalsel di kediaman pribadi Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, pada 26 Januari malam, Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan ikut berpartisipasi dengan membuka Rest Area dan Warung Gratis untuk para jamaah yang berhadir.

Rest Area dan dan Warung Gratis tersebut terletak di area kantor Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Jalan Ahmad Yani, kilometer 34. Yang akan dibuka untuk jemaah mulai 26 – 27 Januari 2023.

Pada Rabu (25/6), Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Fathimatuzzahra menyampaikan bahwa bagi para pegawai/rimbawan Dishut Kalsel juga dapat berkesempatan jika ingin ikut berpartisipasi/berkontribusi dalam acara haul akbar abah guru sekumpul nanti, dan akan dikoordinir oleh Sekretaris Dishut Kalsel.

“Kita sangat mendukung dan antusias dalam kelancaran haul akbar abah guru sekumpul ke-18 ini, Jadi Dishut Kalsel memberikan kesempatan khususnya kepada para pegawai/rimbawan Dishut Kalsel yang ingin ikut berkontribusi dan berpartisipasi dengan mendonasikan tenaga (sebagai panitia Rest Area/Warung Gratis Dishut Kalsel) atau mendonasikan apapun untuk kelancaran para Jemaah haul abah guru sekumpul nanti. Jadi kegiatan Rest Area dan Warung Gratis ini murni dari partisipasi para rimbawan kita, dan semoga dapat menjadi salah satu amal ibadah kita semua nantinya,” ucap Aya (sapaan akrabnya)

Aya mengharapkan dengan dibukanya rest area dan warung gratis yang terletak di kantor Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan tersebut dapat membantu kelancaran para jemaah yang berdatangan dari berbagai wilayah ke acara Haul Akbar Abah Guru Sekumpul ke-18.

“Direncanakan di lokasi Rest Area dan Warung Gratis yang dibuka Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan nanti akan menyajikan beberapa jamuan makanan dan minuman seperti aneka gorengan, nasi bungkus, kolak, kopi, teh, sirup, dan air mineral. Selain makanan dan minuman, Dishut Kalsel juga akan menyediakan aula untuk jemaah beristirahat dan mushala untuk melaksanakan sholat dan juga toilet yang berada di kantor Dishut Kalsel untuk para jamaah yang akan berhadir pada acara haul akbar abah guru sekumpul ke-18,” tutup Aya. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.