19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dinas PMD Kalsel Siap Bagikan 1.000 Bungkus Makanan Siap Saji Untuk Jamaah Haul

2 min read

Posko Dinas PMD Kalsel yang disiapkan untuk membagikan ribuan makanan siap saji bagi jamaah haul akbar ke 18 Guru Sekumpul

BANJARBARU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalsel bakal membagikan sedikitnya 1.000 bungkus makanan siap saji bagi jamaah haul akbar ke 18 KH Muhammad Zaini Abdul Ghani (Guru Sekumpul) yang diselenggarakan di Kampung Keramat, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kamis (26/1) malam.

Kegiatan yang diinisiasi para alim ulama itu, turut membuat pihaknya terketuk untuk mensukseskan kegiatan ini. Termasuk dengan membuka lapak makanan gratis khusus bagi jamaah haul diharapkan mampu menebarkan makna kebaikan.

“Karena ini bentuk dukungan dan bentuk apresiasi kami kepada jamaah yang antusias hadir maka ribuan nasi bungkus disediakan. Tak hanya bentuk kecintaan kami terhadap alim ulama berkharimatik ini, tetapi, rasa persaudaraan yang harus dibangun,” ujar Kepala Dinas PMD Kalsel, Faried Fakhmansyah, melalui sambungan telepon, Rabu (25/1) sore.

Kepala Dinas PMD Prov Kalsel, Faried Fakhmansyah

Personel yang diterjunkan di posko, lanjut Faried, seluruhnya dari instansi mereka sendiri yang sukarela membantu penyelenggaraan haul akbar ke 18 Guru Sekumpul agar bisa berjalan lancar.

“Semoga pelaksanaan ini menjadi keberkahan bagi kita semua,” singkatnya.

Sementara itu, Warga Desa Pekauman, Sairi, mengaku, dengan adanya posko atau lapak makanan gratis yang disediakan khusus bagi para jamaah haul ini setidaknya dapat menjadi amal zariyah. Apalagi, hal tersebut sudah menjadi kewajiban sebagai manusia untuk saling tolong menolong.

“Saya menganggap ini bagus, lebih banyak posko lebih baik lagi. Apalagi menyediakan makanan siap saji bagi jamaah, karena kita ketahui mereka tidak hanya dari lokal sini saja. Tetapi ada juga dari berbagai kabupaten, provinsi tetangga hingga luar daerah perlu diapresiasi,” ucap dia.

Dirinya juga berharap agar para jamaah bisa mengikuti instruksi dari relawan supaya pelaksanaan haul akbar ke 18 Guru Sekumpul dapat berjalan lancar. Seiring, jamaah dari luar daerah yang akan hadir diperkirakan membludak. Sehingga, perlu ekstra dalam menghadapi situasi tersebut.

“Tadi sudah ada warga dari Samarinda yang datang. Apalagi, dengan dibuatnya posko masyarakat dan jamaah sangat terbantu sekali,” tutupnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.