26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

PT Bangun Banua Kalsel Sediakan Dua Warung Gratis Bagi Jamaah Haul ke-18 Guru Sekumpul

2 min read

Persiapan Warung Gratis PT Bangun Banua Kalsel di Desa Sungai Batang Kabupaten Banjar

BANJARMASIN – PT Bangun Banua Kalimantan Selatan (Kalsel) ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Haul ke 18 Guru Sekumpul yang akan dilaksanakan pada Kamis (26/1) malam atas inisiatif para murid Ulama Besar Martapura tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT Bangun Banua Kalsel, HM Bayu Budjang mengatakan pihaknya menyediakan dua warung gratis untuk jamaah haul ke 18 Guru Sekumpul yaitu di Desa Sungai Batang Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar dan di halaman Hotel Batung Batulis di Jalan Ahmad Yani KM 36,5 Banjarbaru.

Plt Dirut PT Bangun Banua Kalsel, HM Bayu Budjang

“Warung gratis di Desa Sungai Batang ditujukan untuk menyambut jamaah Haul dari arah Kalteng, Batola maupun Banjarmasin yang melewati jalur jalan Veteran – Sungai Lulut dan Sungai Tabuk. Sebelum mereka mencapai lokasi utama pelaksanaan Haul, kami akan melayani jamaah yang singgah dengan menyediakan makanan dan minuman,” katanya kepada wartawan, Rabu (25/1).

Warung gratis yang berlokasi di desa Sungai Batang ini juga dibantu oleh masyarakat setempat dalam pengerjaannya dengan bergotong royong mendirikan tenda, memasak makanan sampai pada pembagiannya kepada jamaah haul nanti.

Sementara, lanjut Bayu, untuk Warung Gratis di halaman Batung Batulis Banjarbaru akan disiapkan sekitar 3.000 nasi kotak untuk menyambut jamaah haul yang datang dari arah Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut dan lain-lain.

“Di sini juga disediakan rest area bagi jamaah, musholla untuk beribadah dan fasilitas umum lainnya seperti toilet,” jelasnya.

Bayu juga mengimbau agar jamaah mengikuti arahan panitia pelaksana agar kegiatan Haul ke 18 Guru Sekumpul berjalan tertib dan lancar.

Selain itu mengingat cuaca saat ini masih musim penghujan, Bayu berharap kepada jamaah khususnya dari luar kota Martapura yang ingin hadir agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, misalnya membawa jas hujan, pakaian ganti, surat menyurat kendaraan dan lainnya.

“Jangan lupa membawa obat-obatan yang diperlukan, khususnya jika para jamaah ada riwayat penyakit,” pungkasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.