25 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Samsat Banjarbaru Buka Rest Area Untuk Jamaah Haul ke-18 Guru Sekumpul

2 min read

BANJARBARU – Puluhan ribu lebih jamaah dari berbagai daerah diperkirakan bakal memadati lokasi Haul Akbar ke 18 Guru Sekumpul yang dihelat di kediaman pribadi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Kamis (26/1) malam. Menyikapi itu, sejumlah rest area (tempat istirahat) pun disiapkan termasuk di kantor induk UPPD Samsat Banjarbaru.

Lokasi rest area di UPPD Samsat Banjarbaru

Koordinator Rest Area pada UPPD Samsat Banjarbaru, Dhani, mengungkapkan, saat ini kesiapan fasilitas yang disediakan pihaknya memperlancar kegiatan Haul Akbar ke 18 Guru Sekumpul bagi jamaah di antaranya kamar mandi dan toilet.

Kepala UPPD Samsat Banjarbaru, Pengayom Bayu Ajie (kanan) dan Koordinator Rest Area, Dhani (kiri-kaos hitam)

“Ini kita siapkan. Untuk rest area yang disediakan berada disepanjang jalan Panglima Batur Banjarbaru jadi apabila lewat silahkan mampir,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, Rabu (24/1), siang.

Tak hanya fasilitas, sebagai bentuk perhatian kepada jamaah haul yang hadir. UPPD Samsat Banjarbaru juga menyediakan konsumsi berupa roti, mie instan hingga minuman siap santap.

“Makanan ringan dan lain-lain tentu juga tersedia secara gratis,” ucapnya.

Selain itu, ia menuturkan, apabila jamaah yang ingin beristihat atau tidur sambil melepaskan penat. Tentu, hal ini juga disediakan pihaknya.

“Sudah ada lahannya khusus, jadi tinggal besok kita gelar karpet lah istilahnya sehingga mereka bisa beristirahat pulas,” tuturnya.

Namun, pihaknya juga tak menampik apabila ada warga yang turut membantu memberikan makanan siap saji bagi jamaah haul Guru Sekumpul tentunya hal tersebut sangat dipersilahkan.

“Kalau ada tambahan dari pihak luar yang mendropkan ke sini tentu kami siap salurkan kepada jamaah yang beristirahat,” bebernya.

Sementara itu, Kepala UPPD Samsat Banjarbaru, Pengayom Bayu Ajie, membeberkan, sebagai bentuk dukungan serta upaya pemaksimalan terhadap pelaksanaan haul akbar ke 18 Guru Sekumpul tersebut. Pihaknya akan menutup seluruh layanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang biasanya di kantor induk dilakukan pada jam 14.00 Wita dipercepat menjadi 13.00 WITA.

“Supaya lebih mudah lagi para jamaah yang datang untuk beristirahat. Ini juga dalam rangka mendukung pelaksanan Haul ke 18 Guru Sekumpul yang diinisiasi dan diadakan oleh para alim ulama. Pemprov Kalsel sendiri sangat mendukung seperti penyelenggaraan ditahun sebelumnya,” paparnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.