28 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dihadiri Wapres RI, 4.500 Personil Gabungan Diturunkan Untuk Pengamanan Haul Guru Sekumpul ke-18

1 min read

(ki-ka) Pangdam VI/Mlw Mayjen Tri Budi Utomo, Kepala Diskominfo Kalsel Muhammad Muslim, Danrem 101/Ant Rudi Puruwito saat melaporkan persiapan di lokasi haul

BANJAR – Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mlw, Mayjend TNI Tri Budi Utomo, meninjau lokasi peringatan haul akbar Guru Sekumpul ke-18, di kediaman pribadi Gubernur Kalsel, Kampung Keramat, Martapura Timur, Rabu (25/1).

Sejumlah personil TNI sedang melakukan pengecekan di sekitar lokasi peringatan haul

Dari hasil pemantaunnya yang didampingi Danrem 101/Ant Rudi Puruwito serta Kepala Diskominfo Kalsel Muhammad Muslim, Tri menyebut persiapan penyelenggaraan haul yang diinisiasi oleh murid Guru Sekumpul ini terbilang sudah sangat bagus.

“Kalau hasil pemantauan kita InsyaAllah semua bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Panglima yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) ini menyebut jumlah pasukan yang diturunkan untuk kelancaran haul akbar ini sebanyak 4.500 orang personil gabungan.

“Nanti kan masyarakat yang hadir di sini kan kurang lebih mungkin hampir 2000 orang, jadi kita maksimalkan pengamanannya,” tuturnya.

Haul akbar yang digelar pada Kamis (26/1) usai sholat Isya ini rencananya dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Sehingga pasukan pengamanan diakuinya akan ditempatkan mulai dari bandara hingga ke lokasi peringatan haul.

“Termasuk nanti juga ada di tempat menginap beliau (Wapres), nanti kita akan siapkan pasukan-pasukan pengaman tirai juga khususnya pada saat masuk ke dalam sini (lokasi haul),” bebernya.

Tak cukup sampai disitu, pihaknya juga menyediakan 1 buah kendaraan taktis (rantis) untuk meningkatkan keamanan tamu VVIP.

“Ini memang standar operasional jika Presiden atau Wakilnya mengunjungi suatu wilayah,” ungkapnya.(SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.