26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dinas TPH Kalsel Sediakan Sarana dan Prasarana Untuk Kenyamanan Jemaah Haul Guru Sekumpul ke-18

2 min read

Kadis TPH Provinsi Kalsel Syamsir Rahman

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Provinsi Kalimantan Selatan turut menyukseskan Haul ke-18 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul) yang akan digelar pada Kamis malam, (26/1) di kediaman Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Jalan Kertak Baru, Kampung Keramat Kecamatan Martapura Timur dengan menyiapkan beberapa sarana dan prasana bagi masyarakat yang menghadiri.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel, Syamsir Rahman menyampaikan, pihaknya akan menyediakan 4 unit mobil beserta relawan untuk membantu para jemaah berangkat ke titik terakhir transportasi.

“Nanti kami menyediakan relawan serta 4 unit mobil untuk membantu para jemaah,” ungkap Syamsir Rahman melalui sambungan telpon pada Rabu (25/1).

Syamsir menambahkan, selain menyediakan unit transportasi dan relawan, pihaknya juga akan membuka warung gratis di dua titik yaitu daerah murjani bertempat di kantor Dinas TPH Provinsi Kalsel dan jalan menuju titik haul. Warung gratis diharapkan dapat memudahkan para jema’ah beristirahat sambil menikmati makanan dan minuman baik sebelum menuju ke acara haul maupun sesudah acara haul ke 18 Guru Sekumpul.

“Warung ini kami buka mulai siang hingga acara selesai,” lanjut Syamsir.

Setelah acara selesai, seluruh Karyawan Dinas TPH Provinsi Kalsel akan melakukan giat bersih – bersih di area haul agar area tersebut kembali bersih sedia kala.

“Kami akan bergerak untuk membersihkan sampah di beberapa titik area haul, supaya daerah tersebut kembali bersih,” lanjut Syamsir.

Syamsir berharap pada pelaksanaan Haul ke-18 Guru Sekumpul dapat berjalan dengan tertib sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan khusyu. Karena pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul sudah lama tidak terlaksana, maka kemungkinan akan banyak jamaah yang datang dari seluruh penjuru. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.