17 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Sambut Haul ke-18 Guru Sekumpul, Supian HK Siapkan Makanan dan BBM Gratis Bagi Jemaah

1 min read

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK

BANJARMASIN – Berbagai dukungan terus mengalir dalam rangka menyambut haul ke-18 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul yang akan dilaksanakan di kediaman Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor pada Kamis (26/1) malam, di Kampung Keramat kecamatan Martapura Timur kabupaten Banjar.

Salah satunya dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Supian HK. Ia mendirikan posko – dapur umum untuk jemaah haul ke-18 Guru Sekumpul yang berlokasi di halaman kediamannya di jalan Pemanjatan kecamatan Gambut kabupaten Banjar.

Menurut Supian HK, dapur umum itu akan dibuka pada Kamis (26/1) mulai pukul 09.00 WITA sampai selesai.

“Kita akan siapkan makanan sekitar lima ribu paket untuk para jemaah haul ke-18 dengan menu bermacam-macam seperti telur masak habang, ayam dan daging,” katanya kepada wartawan, di ruang kerjanya, Rabu (25/1).

Selain menyiapkan makanan, Supian HK juga menyediakan bahan bakar minyak (BBM) gratis untuk jemaah haul pengguna sepeda motor.

“Kami menyiapkan sekitar 500 liter BBM untuk jemaah haul ke-18. Masing-masing dijatah 1 liter satu botol kemasan air mineral,” jelasnya.

Supian HK mengharapkan, pelaksanaan haul ke-18 Guru Sekumpul yang diprediksi akan dihadiri puluhan ribu pecinta ulama besar Martapura ini berjalan lancar, kondusif dan membawa berkah.

Seperti diketahui, haul Akbar Guru Sekumpul merupakan kegiatan tahunan yang dihadiri ratusan ribu bahkan jutaan pecinta ulama besar Martapura ini dari berbagai belahan dunia. Untuk haul tahun ini merupakan inisiatif anak murid beliau semasa hidup sebagai tanda kecintaan murid Guru Sekumpul terhadap gurunya. Apalagi banyak warga merindukan kegiatan yang terhenti selama dua tahun akibat pandemi COVID-19 ini. (NRH/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.