24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Disdag Kalsel Gelar Pasmur, Dukung Haul Abah Guru Sekumpul

2 min read

Suasana Pasmur di Kotabaru

BANJARMASIN – Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, bersama beberapa pihak di kabupaten Banjar, mendukung penuh kegiatan haul akbar Abah Guru Sekumpul, melalui pasar murah.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani, kepada Abdi Persada FM, pada Rabu (25/1).

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani

Ia menjelaskan, pasar murah dilakukan 10 hari sebelum kegiatan haul abah Guru Sekumpul, di kawasan dekat kegiatan itu, sebagai upaya membantu masyarakat sekitar, terutama sekitaran Kampung Keramat untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih murah.

“Warga sekitar nanti, saat haulan akan menerima tamu, keluarga maupun handai taulan, biasanya menjadi suatu kebiasaan menyajikan berbagai hidangan yang gratis,” katanya.

Birhasani menyampaikan, selama kegiatan pasar murah berlangsung, masyarakat sangat antusias menyambutnya. Mereka rela datang sejak pukul 07.30 – 12.00 WITA, untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga murah. Terutama bahan pokok seperti beras, ayam, telur ayam, minyak goreng, gula, sayur-sayuran, dan berbagai keperluan rumah tangga sehari-hari.

Pada pasar murah yang bertempat di halaman parkir Ponpes Darussalam Martapura tersebut, juga dibagikan beras secara gratis dari beras Cadangan Pangan Pemerintah Provinsi Kalsel, yang dikelola Dinas Ketahanan Pangan.

“Kami bantu dengan pengadaan sembako yang lebih murah,” ucapnya.

Lebih lanjut Birhasani menambahkan, sesuai dengan arahan Gubernur Kalimantan Selatan, pasar murah ini tidak hanya digelar di kabupaten Banjar, juga ke daerah lain, yakni kabupaten Kotabaru dan kota Banjarmasin, dalam rangka pengendalian inflasi. Semua komoditi yang dijual telah disubsidi pemerintah provinsi Kalsel.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, Birhasani, saat membuka Pasmur di Kotabaru

“Pasmur pengendalian inflasi di Kabupaten Kotabaru digelar mulai Selasa 24 Januari dan kegiatan akan terus dilanjutkan,” tutup Birhasani. (NHF/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.