18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Kembali Mantapkan Haul Guru Sekumpul ke-18, Rekayasa Jalan Jadi Bahasan

2 min read

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalsel menggelar rapat pemantapan peringatan Haul Akbar Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau abah Guru Sekumpul ke-18 tahun 2023 di Gedung Idham Chalid Komplek Perkantoran Pemprov Kalsel pada Jum’at (20/1). Rapat dibuka oleh Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, dan dihadiri SKPD Lingkup Provinsi Kalsel, serta Instansi yang akan turut serta menangani Haul ke-18.

Sekdaprov Kalsel saat memimpin rapat haul guru Sekumpul ke – 18

Pada rapat tersebut, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berencana melakukan rekayasa beberapa jalan pada saat acara Haul berlangsung.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel Fitri Hernadi mengatakan, rekayasa lalu lintas yang pihaknya lakukan, untuk menentukan dan mengarahkan jema’ah pada jalan utama yang ada di Jalan Keramat, Tungkaran dan Martapura Lama. Kemudian, untuk jalan K. H Sya’rani Arif akan ditutup total, lalu Jalan di sepanjang A. Yani arah Sekumpul juga akan dilakukan rekayasa secara besar.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel Fitri Hernadi

“Jadi jalan mulai dari Margasari arah Sungai Ulin, dan Margasari Ke Banjarmasin itu nanti kosong dan akan digunakan jamaah untuk menggelar haul,” ungkap Fitri disela-sela rapat.

Fitri menambahkan pihakanya juga sudah mengatur untuk jalur sungai dan saat ini sudah disiapkan 4 dermaga di daerah Keramat. Jalur sungai akan digunakan untuk mambantu meminimalisir kepadatan jalur darat.

“Untuk rekayasa jalan nanti akan dilaksanakan H-3 menjelang haul guru sekumpul tersebut,” lanjut Fitri.

Dishub Provinsi Kalsel juga sudah melakukan pemetaan terhadap kantong parkir di beberapa wilayah. Dalam pemantapan haul akbar ini juga telah disiapkan perahu karet di jalur sungai untuk mengangkut para jemaah VIP.

“Ada 7 perahu karet yang Kami siapkan pada haul ini,” tutup Fitri. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.