17 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Diskominfo Kalsel Pasang CCTV dan Penguat Sinyal di Lokasi Haul Guru Sekumpul ke-18

2 min read

Kepala Diskominfo Kalsel Muhammad Muslim

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) siap mendukung pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul ke-18 yang akan dilaksanakan pada 26 Januari 2023 mendatang di kediaman pribadi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Jalan Kertak Baru, Kampung Keramat, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar. Kepadatan arus lalu lintas menjelang hingga hari H peringatan, tentu tidak luput dari perhatian. Apalagi jalan menuju lokasi dinilai terlalu sempit untuk dilewati ribuan kendaraan secara bersamaan.

Kepala Diskominfo Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan, pihaknya bersama dengan Diskominfo Kota Banjarbaru dan Diskominfo Kabupaten Banjar akan memberikan dukungan sarana prasarana pemantauan pergerakan orang (CCTV) di sekitar Jl. A. Yani. Sedangkan khusus di lokasi kegiatan mulai dari Pesantren Darrusalam sampai ke Desa Dalam Pagar akan dilakukan pemantauan melalui CCTV yang telah disiapkan. Berdasarkan hasil survei bersama dengan Diskominfo Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, ada 8 – 10 titik yang akan dilakukan pemasangan CCTV untuk pemantauan di lokasi kegiatan.

“Kesiapan jaringan internet atau telekomunikasi untuk penyiaran di lokasi kegiatan, akan berkerjasama dengan provider untuk menyediakan penguat sinyal,” ungkap Muslim pada Jum’at (20/1).

Muslim menambahkan pihaknya akan melakukan kerjasama dengan pihak Telkom untuk penguat sinyal di lokasi kegiatan guna mendukung kelancaran penyiaran secara langsung baik melalui streaming YouTube, maupun media televisi lokal, dan radio.

Selain penguatan sinyal telekomunikasi dan pemantauan CCTV, Diskominfo Kalsel juga akan menyediakan layar LCD di sekitar lokasi kegiatan untuk mengakomodir kenyamanan masyarakat dalam menyaksikan gelaran Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul.

“Ada enam titik atau lebih nanti yang akan kita pasang LCD ini. Untuk pemasangannya akan dilakukan pada H-3 sebelum kegiatan dilaksanakan,” lanjut Muslim.

Diungkapkannya, untuk pemasangan CCTV sudah dilakukan oleh pihaknya, dan untuk pemasangan penguat sinyal akan dilakukan pada H-5 sekaligus akan dilakukan uji coba. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.