15 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Maret 2023, Kalsel Siap Ikuti Pameran INACRAFT 2023 di Jakarta

2 min read

Rapat koordinasi partisipasi pameran INACRAFT 2023

BANJARBARU – Pameran Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) yang menampilkan berbagai produk kerajinan hasil kreasi dari para pengrajin Tanah Air akan kembali digelar ditahun 2023 ini. Pameran industri kerajinan terbesar di Asia Tenggara INACRAFT 2023 direncanakan digelar mulai 1 – 5 Maret 2023 di Jakarta.

Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel beserta Dekranasda Provinsi Kalsel menggelar rapat koordinasi partisipasi pameran INACRAFT 2023 di ruang rapat sentra Industri Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel, Kamis (19/1).

Kepada Abdi Persada FM, Kepala Dinas Perindustrian (Disperin) Provinsi Kalsel Mahyuni mengungkapkan, rapat koordinasi dengan Kabupaten-Kota tersebut membahas rencana keikutsertaan dalam pameran INACRAFT 2023.

Pameran ini bagi Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel dan Dekranasda Provinsi Kalsel merupakan pameran yang sangat penting dikarenakan diikuti para pengrajin asal tanah air hingga luar Negeri. Sehingga pameran INACRAFT 2023 akan menjadi tempat promosi yang sangat penting untuk memperkenalkan berbagai hasil kerajinan banua.

“Pengunjungnya ada pedagang Internasional, Kolektor Internasional, termasuk dari pemerintahan yang ikut diundang, ” ungkap Mahyuni.

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel Mahyuni

Dilanjutkan Mahyuni pada rapat koordinasi partisipasi pameran INACRAFT 2023, diketahui Kalsel akan memiliki Stand Pameran INACRAFT sebanyak 17 Stand yang diperuntukkan bagi masing-masing daerah kab/kota di Kalsel untuk memperkenalkan berbagai produk kerajinan hasil kreasi dari para pengrajin Tanah Air.

Hampir semua produk kerajinan diperbolehkan untuk ditampilkan pada Pameran INACRAFT 2023, sehingga Pemerintah Provinsi Kalsel akan memperkenalkan berbagai kerajinan para pengrajin khas Kalsel, salah satunya kain sasirangan dan berbagai hasil olahannya, batu permata dan hasil olahannya yang juga sangat terkenal di Kabupaten Banjar, dan hasil olahan anyaman dari berbagai macam bahan yang selalu mendapat daya tarik saat mengikuti pameran.

“Itu yang perlu kita bawa untuk dipamerkan,” ucap Mahyuni.

Mahyuni menambahkan, pameran INACRAFT 2023 akan menjadi event promosi yang sangat luar biasa karena jumlah stand pameran INACRAFT menjadi yang terbanyak dari pameran – pameran lain, serta memiliki keunggulan diundang nya para Buyer, Kolektor, dan Pedagang tingkat Internasional. Sehingga menjadikan INACRAFT menjadi pameran yang sangat diunggulkan.

“Makanya penting pameran INACRAFT untuk diikuti,” tutup Mahyuni. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.