19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Hadiri HUT ke-44, Ini Pesan Paman Birin Untuk Sekolah Penggerak SMAN 5 Banjarmasin

2 min read

Gubernur Kalsel saat memotivasi siswa SMAN 5 Banjarmasin

BANJARMASIN – Sebagai salah satu alumnus SMA Negeri 5 Banjarmasin, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor selalu menyempatkan diri untuk hadir pada setiap kegiatan yang digelar sekolah penggerak tersebut. Termasuk pada peringatan HUT ke-44 tahun ini, yang diselenggarakan di lingkungan SMA Negeri 5 Banjarmasin pada Kamis (19/1).

Gubernur Kalsel (topi) memberikan potongan tumpeng pertama kepada Kepala SMAN 5 Banjarmasin

Pada kesempatan ini, tidak lupa Paman Birin (sapaan khas Gubernur) juga didapuk untuk memberikan arahan kepada para siswa. Dalam arahannya itu, Gubernur memotivasi para pelajar, agar terus meningkatkan prestasi belajar, sehingga bisa ikut berperan dalam pembangunan disegala bidang.

Gubernur Kalsel saat memberikan sambutan

“Terpilihnya Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, tentunya membuat persaingan lebih ketat dalam segala hal bagi daerah disekitarnya, termasuk Kalimantan Selatan. Hal ini tentunya harus disikapi dengan persiapan sumber daya manusia yang berdaya, khususnya SMAN 5 Banjarmasin. Lulusannya tidak boleh kalah bersaing dengan sekolah sederajat lainnya seperti di pulau Jawa.
Itu yang harus kita lakukan bila ingin sukses di Banua, meningkatkan kualitas manusia,” ujar Gubernur.

Lebih lanjut Paman Birin menceritakan, diusianya yang hampir setengah abad ini, SMAN 5 sudah banyak mengalami perubahan.

“Sebagai alumni, saya tahu benar bagaimana kondisi sekolah ini sebelumnya yang juga mengalami masa sulit. Namun hal itu dapat dibenahi dan dibangun secara bertahap hingga seperti sekarang,” tambahnya.

Paman Birin mengakui, karena jasa para gurulah, Ia dapat berkarir di pemerintahan hingga terpilih sebagai orang nomor satu di Banua.

“Oleh karena itu, kalo mau sukses, kuncinya adalah patuh pada orangtua dan terus belajar”, tutupnya.

Pada kesempatan ini, Paman Birin didaulat melakukan pemotongan pertama tumpeng HUT ke-44 tahun SMAN 5 Banjarmasin. Kemudian Gubernur juga meresmikan penggunaan aula Paman Birin. Penamaan aula ini, diberikan sebagai apresiasi atas perhatian pihak sekolah kepada Paman Birin yang secara intens mendorong kemajuan SMAN 5 Banjarmasin. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.