19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dispar Kalsel Persiapkan Pelatihan Pokdarwis Untuk Pengembangan Ekonomi Kreatif

1 min read

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin

BANJARMASIN – Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, saat ini tengah mempersiapkan pelatihan bagi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang ada di sekitar geosite, dalam rangka mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif berbasis Geopark Meratus.

Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin, di ruang kerjanya, kepada wartawan, Kamis (19/1).

Ia menjelaskan, pelatihan ini sebagai bentuk persiapan dalam penilaian Geopark Meratus oleh tim UNESCO Global Geopark.
Rencananya ada 50 Kelompok Sadar Wisata yang tersebar disejumlah titik geosite, mulai dari Kota Banjarbaru hingga Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Pelatihan akan kita mulai bulan Februari 2023 ini,” ucapnya

Syarifudin mengatakan, dalam pelatihan menghadirkan narasumber yang berkompeten, bahkan menggandeng narasumber dari Badan Pengelola Geopark Meratus. Puluhan Kelompok Sadar Wisata nanti, akan diberikan edukasi mengenai pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Setelah pelatihan, dapat meningkatkan pengetahuan Pokdarwis disekitar geosite Geopark Meratus,” pintanya

Lebih lanjut Syarifudin menambahkan, dengan dimiliki kompetensi profesional para Kelompok Sadar Wisata, tentu berdampak memberikan pelayanan yang terbaik kepada wisatawan yang berkunjung, baik dari dalam daerah, nusantara hingga mancanegara.

“Kalau nanti Geopark Meratus masuk dalam UNESCO, dipastikan banyak yang berkunjung, tidak hanya berwisata juga untuk meneliti sejarah bebatuan tersebut,” tutupnya. (NHF/RDM/RH) The article is sponsored by personal statements editor service

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.