14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

2023, Lab K3 Kalsel Siapkan Temu Pelanggan

2 min read

Kepala Lab K3 Disnakertrans Kalsel, Noorlianisyah

BANJARMASIN – Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah tahun 2023, Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (Lab K3), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, saat ini tengah mempersiapkan temu pelanggan.

Hal itu disampaikan, Kepala Lab K3 Disnakertrans Kalsel, Noorlianisyah di ruang kerjanya pada akhir pekan tadi. Ia menjelaskan, temu pelanggan bagi perusahaan merupakan kegiatan rutin setiap satu tahun sekali, yang digelar biasanya pada triwulan pertama, sebagai bentuk silaturahmi dan promosi, dengan cara memperkenalkan keberadaan Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja, milik Pemprov Kalsel.

“Rencananya 100 perusahaan yang kami undang, 50 perusahaan langganan, 50 perusahaan baru, yang tersebar di 13 kabupaten dan kota,” katanya

Disampaikan Noorlianisyah, dalam kegiatan temu pelanggan, pihaknya ingin perusahaan mengetahui Lab K3, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, sebagai Laboratorium yang sudah terakreditasi ISO 17025:2017 dengan semua parameter layanan

“Semoga akan bertambah perusahaan yang menggunakan layanan Lab K3,” harapnya

Lebih lanjut Noorlianisyah menambahkan, dari hasil ekpose kegiatan yang baru digelar pihaknya mampu merealisasikan seluruh kegiatan sekitar 97 persen lebih, baik dari APBD dan Badan Layanan Umum Daerah. Selain itu hingga sepanjang tahun 2022 tadi, ada sebanyak 207 perusahaan yang telah dilayani, keberhasilan ini tentu dari keaktifan dalam promosi baik melalui media sosial dan media massa.

“Terkait pendapatan BULD tahun 2022 tadi, mencapai Rp2,4 miliar, meski ditargetkan hanya Rp1,6 miliar, sehingga tahun 2023 ini pihaknya mengusulkan Rp2,5 miliar rupiah. Ia optimis mampu, karena pelayanan telah didukung penuh SDM profesional,” tutup lily sapaan akrabnya.

Untuk diketahui, kantor Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, berlokasi di Jalan Hasan Basri Kayu Tangi Banjarmasin. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.