20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Khawatir Membludak, Pemda Mantapkan Rekayasa Lalu Lintas Haul Guru Sekumpul

2 min read

Suasana saat pembahasan alot soal rekayasa arus lalu lintas kegiatan Haul Guru Sekumpul

BANJARBARU – Jelang haul Abah Guru Sekumpul ke 18 yang bakal digelar di kediaman pribadi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, 26 Januari 2023, rupanya semakin serius disiapkan. Termasuk memantapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik lokasi.

Sejumlah jajaran Pemprov Kalsel, Pemkab Banjar, Kades dan relawan ikut dalam rapat koordinasi kesiapan jelang Haul Guru Sekumpul

Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, menjelaskan, berkaca dari haul sebelumnya yang mencapai hingga jutaan jamaah ini tentu menjadi ukuran dalam pelaksanaan nanti. Dari hasil rapat koordinasi (rakor) dengan seluruh stakeholder, tentu, jumlah yang akan hadir bakal melebihi dari perkiraan.

Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar usai memaparkan kesiapan rekayasa lalin di sejumlah titik pelaksanaan Haul Guru Sekumpul

“Memang fokus kita tadi adalah lebih ke titik lokasi arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Kalau diprediksi yang datang nanti cukup banyak,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (12/1) sore.

Tak hanya memantapkan tekhnis arus lalu lintas di beberapa titik lokasi kegiatan yang vital. Namun, ratusan personel dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan siap dikerahkan untuk pengamanan jalannya pelaksanaan haul yang prediksi bakal dihadiri lebih dari ratusan ribu jamaah.

“Makanya rekayasa lalu lintas juga harus jelas. Jadi, saat dilakukan eksekusi di lapangan sudah bisa menyesuaikan nantinya,” bebernya.

Lebih lanjut lagi dia menerangkan, Pemerintah Provinsi Kalsel juga bakal menyiapkan penerangan dan sedikit perbaikan jalan untuk kelancaran menuju lokasi pelaksanaan haul Guru Sekumpul ke 18 yang berfokus di kediaman Paman Birin.

“Saat rapat tadi juga membahas itu dan nanti kita minta PUPR, Disperkim. Selanjutnya lahan parkir juga harus disiapkan,” paparnya.

Selain menghadirkan jajaran Pemkab Banjar, relawan, TNI dan Polri. Kepala desa yang berdekatan dengan acara haul turut dilibatkan agar kesiapan dalam pelaksanaannya nanti berjalan lancar. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.