14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kelurahan Sungai Miai Laksanakan Gerakan Cegah Demam Berdarah

1 min read

BANJARMASIN – Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara, melakukan Gerakan Cegah Demam Berdarah (Cerah) Dilingkup Kelurahan setempat.

Lurah Sungai Miai Gusti Ikrom Akbar mengatakan, dalam rangka mencegah kasus demam berdarah dilingkungan Kelurahan Sungai Miai, maka pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk menjaga kebersihan lingkungan mereka.

Lurah Sungai Miai Gusti Ikrom Akbar

“Tujuan dari Gerakan Cerah ini, dalam rangka pencegahan Demam Berdarah ditengah masyarakat,” ungkap Ikrom, kepada sejumlah wartawan, Jumat (13/1).

Selain itu, lanjutnya, Gerakan Cerah ini juga mengajak sekolah sekolah yang ada di Kelurahan Sungai Miai, untuk melakukan aksi bersih bersih di lingkungan sekolah.

“Kita tidak mengetahui apakah Demam Berdarah yang dialami oleh siswa, didapat dilingkungan sekolah atau di rumah,” jelasnya lebih lanjut.

Ikrom mengatakan, pihaknya bersyukur program Cerah Kelurahan Sungai Miai, mendapatkan dukungan dari semua pihak, termasuk dari Kecamatan Banjarmasin Utara, sekolah, satgas kebersihan, masyarakat, serta lainnya.

“Program Cerah ini didukung dan direspon langsung oleh Kecamatan Banjarmasin Utara, yang menginginkan Gerakan Cegah Demam Berdarah dapat dilaksanakan di semua wilayah, tidak hanya di Kelurahan Sungai Miai,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, SMK Negeri 2 Banjarmasin mengapresiasi, terhadap Program Cerah tersebut.

Seperti yang disampaikan Kepala SMKN 2 Banjarmasin Almunawar. Ia mengatakan, di sekolah mereka terdapat beberat program salah satunya, yakni, Jumat bersih, dan saat ini bersama dengan Kelurahan Sungai Miai, mereka bersama sama membersihkan lingkungan sekolah, untuk pencegahan demam berdarah.

“Karena saat ini lagi musim pancaroba, serta kasus demam berdarah meningkat, maka kebersihan dilingkungan sekolah perlu dijaga,” ucap Almunawar. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.